Motivasi Saya Mengikuti Diklat Online komunitasguru.id Angkatan 1 Tahun 2019 

 

Materi pembuatan bahan ajar berbasis video animasi.


Guru Pembelajaran “Era DIGITAL” ?

Pendidik merupakan pioner bagi peserta didik, maka tak heran jika tindak tanduk seorang pendidik sedikit banyak akan tertular kepada peserta didik. Perkenalkan, saya Riza Fitrianingsih, S. Pd, seorang pendidik mata pelajaran Bahasa Indonesia jenjang MTs/SMP dan MA/SMA di lembaga MTs-MA Terpadu misykat Al Anwar Jombang Jatim yang dalam naungan Yayasan Al Aqobah Jombang, pengasuh KH. Ahmad Junaidi Hidayat, S. H., S. Ag. saya mengabdi di lembaga ini kurang lebih tujuh tahun.

Entah memang jika tekad sudah bulat untuk terjun menjadi guru pembelajar, ada saja jalan menuju perubahan. Syukur sekali saya dipertemukan dengan komunitas guru (website: komunitasguru.id salah satu komunitas guru dari berbagai bidang keilmuan. tak hanya guru formal saja melainkan guru non formal, pemerhati pendidikan hingga komunitas belajar lainnya.

Sedikit cerita  berawal dari saya mengikuti event duta guru di website rumahbelajar.id hingga masuk di level 2, kemudian secara hentak saya pun mengikuti pelatihan VCT (Virtual Coordinator Training) batch 5 yang diadakan oleh SEAMOE, lanjut tiba-tiba juga akibat jari saya tak mau henti untuk mencari info sepenasaran dengan pikiran saya yang berpendaapt bahwa pelatihan melalui daring memang cukup asik dan nyaman bagi saya yang selaku pendidik dan sekaligus menjadi ibu yang memiliki bayi usia 1 tahun. Nah, itu yang menjadikan motivasi utama saya sebagai pendidik tidak boleh terhalang untuk terus menjadi guru pembelajar apapun kondisinya.

Nah., sontak saya terpilih menjadi peserta pelatihan yang diselenggarakan oleh komunitasguru.id saya awalnya memang tidak yakin dengan latar belakang yang bukan sarjana IT dan tidak ahli melainnkan sedikit paham dibidang IT.. he.he. Akhirnya saya trobos tantangan ini dengan rasa percaya diri dan keberanian yang tinggi., krarena bagi saya manusia yang hebat itu manusia yang mempu menjawab semua tantangan yang dihadapannya, persoalan sukses atau tidaknya itu hanya cita rasa saja proseslah yang menentukan kemampuan.

Pelatihan “Pembuatan bahan ajar berbasis video animasi” ini memang event yang saya tunggu karena sangat menarik dan sesuai dengan kebutuhan saya selaku pendidik mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dengn bantuan bahan ajar ini saya akan meningkatkan motivasi peserta didik saya untuk lebih bisa memanfaatkan IT dengan lebih bijak, karena di sekolah saya sudah menggunakan sekolah digital. Waw..

Saya sudah membayangkan harapan-harapan yang ada dibenak saya untuk anak didik saya bahwa siap untuk membawa perubahan untuk anak didik saya, supaya siap menghadapi tantangan revolusi pendidikan 4.0 yang sudah di depan mata.

Berjuang, berkarya, berdedikasi untuk edukasi.

Salam.

Views All Time
Views All Time
21
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY