Guru Banten “BANGKIT”Menyusun E-Modul

0
56

Guru Profesional Selalu Berbenah Diri untuk Terus Berkreasi dan Berinovasi
(Kolaborasi MGMP dan IGI dalam Penyusunan E-Modul)

Dinas Pendidikan Provinsi Banten fasilitasi kegiatan penyusunan E-Modul hasil perkawinan MGMP dan IGI. Kegiatan ini digagas bukan hanya untuk meningkatkan kompetensi guru, melainkan juga menghasilkan guru yang kreatif dan inovatif.

Pemerintah tak perlu pusing lagi memikirkan anggaran pelatihan yang memakan banyak biaya, jika semua guru BANGKIT seperti ini. Karena guru ini akan langsung mengimbaskan ke rekan guru yang lain dalam MGMP masing-masing Mapel.

Beberapa Mapel berkumpul di SMA 2 Kota Serang, 15 September 2018. Kegiatan positif yang menghasilkan guru profesional dan produktif. Kini kenaikan golongan tak kan sulit karena setiap guru memiliki karya inovatif.

BANGKIT dalam bahasa Indonesia memiliki arti bangun untuk maju, beranjak dari keterpurukan, atau bergerak demi sebuah perubahan yang positif.

Serupa tapi tak sama, kata BANGKIT dalam bahasa Banten berarti bisa/dapat.
Terbukti dalam waktu satu hari pelatihan , peserta yang berasal dari berbagai mapel ini dapat menyelesaikan E-Modul. Wahh, kereeeen.

Nurbadriyah menegaskan Modul ini akan dicetak dan diluncurkan saat HGN 2019 bersamaan dengan buku karya wisata Literasi Sagusaku IGI yang berkolaborasi dengan program MGMP B. Indonesia SMA.

“Ke depan Dinas Pendidikan Provinsi Banten akan siap memfasilitasi banyak kegiatan peningkatan kompetensi guru melalui semua kanal IGI”, Ungkap Ahmad Suhaeri, S.Pd, M.Si selaku Kasi Ketenagaan dan kelembagaan Dinas Pendidikan provinsi Banten.(Noerbad 150918)

Views All Time
Views All Time
162
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY