Peduli dan Empati Terhadap Robohnya Madrasah MI Khaerul Fatihin

0
20

Sebuah kejadian yang menimpa pada salah satu madrasah ibtaiyah (MI) Khaerul Fatihin yang berada di Dusun Kwang Jukut, Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten di Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pada saat proses belajar mengajar tiba-tiba bangunan kelasnya roboh, terjadi tepat pada Selasa (3/9/2019) yang lalu. Akibat robohnya bangunan madrasah tersebut mengakibatkan enam siswa terluka, salah satu siswanya luka parah dengan patah tulang di bagian paha dan puluhan siswa lainnya terjebak pada saat belajar, beruntung tidak ada korban jiwa.

Atas kejadian tersebut menarik simpati dari  semua kalangan baik Pemkab, kementerianagama maupun instansi lainya termasuk juga ormas-ormas pemerhati pendidikan ikut menggalang dana guna membantu reliabilitas bangunan madrasah dan korban terkena reruntuhan.

Sebagai bentuk peduli dan solidaritas ikut dalam penggalangan dana adalah keluarga besar MTsN 3 Mataram mulai dari staf karyawan, guru-guru , dan siswa siswi ikut menyumbangkan sebagian rizkinya untuk membantu meringankan musibah yang menimpa siswa madrasah Khaerul Fatihin.

Penggalangan dana bantuan korban dan robohnya bangunan madrasah tersebut dilakukan pada hari pada Jum’at (6/9/2019) bertepatan pada pelaksanaan imtaq pagi. Dan dari penggalangan dana yang dilakukan tersebut terkumpul uang sebanyak 1,5 juta rupiah.

Bantuan yang terkumpul pun disalurkan langsung oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman melalui panitia penggalangan dana bagian Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB kepada Ibu Ika di Golden Palace Mataram pada hari Rabu (11/9/2019) pada saat mengikuti kegiatan Rakor bersama Kepala Madrasah seNTB lainnya.

Pada kesempatan tersebut ketika menyerahkan bantuan dana H. Suparman mengungkapkan bahwa bantuan ini salah satu bentuk empati dan kepedulian dari para guru-guru dan siswa MTsN 3 Mataram walaupun terkumpul tidak seberapa, semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah apalagi yang berdampak adalah salah satu Lembaga pendidikan tempat mencetak generasi-generasi penerus bangsa.

“Semoga bantuan dana ini yang diniatkan dengan ikhlas oleh para guru-guru, karyawan dan siswa-siswa walaupun kecil nilainya menjadi amal jariah yang dicatat oleh Allah SWT dan balasannya dilipat gandakan”, Ungkap Suparman. (@ruslanwahid)

Views All Time
Views All Time
12
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY