Pekan PTS, Siswa Melakukan Secara Daring

0
36

Cianjur – Memasuki pekan PTS pada minggu ini. Siswa-siswi SMK Bina Karya Bangsa (Binkara) Cianjur mengikuti kegiatan PTS untuk seluruh mata pelajaran. Hanya untuk pelaksanaan PTS pada tahun Pelajaran 2020-2021 di semester Ganjil seluruh siswa melaksanakan secara online. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Kegiatan PTS (penilaian tengah semester) dilaksanakan mulai hari senin kemarin pada tanggal 14 september 2020 dan berakhir pada hari jum’at pada tanggal 18 september 2020 dengan jadwal PTS mengikuti jam pembelajaran biasa. Menurut Waka Kurikulum SMK Binkara, Novianti, S.Pd. Mengatakan bahwa PTS dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa dalam menyerap materi yang telah disampaikan oleh masing-masing guru bidang studi pada beberapa pertemuan sebelumnya, meskipun kondisi pembelajaran sedikit terganggu dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Ditambahkan pula bahwa kegiatan PTS menjadi agenda rutin setiap sekolah dalam melakukan penilaian terhadap siswa pada tengah semester, demikian yang di ungkapkan Novianti, S.Pd. Hasil dari penilaian di tengah semester ini bisa menjadi tolak ukur pembelajaran selama beberapa pertemuan sebelumnya dan menjadi pijakan baru dalam melangkah di materi pembelajaran selanjutnya.

Views All Time
Views All Time
15
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY