Ketua Umum IGI Hadiri Pelantikan IGI Lampung

0
29

BANDAR LAMPUNG – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (PP IGI) Danang Hidayatuloh, M.Pd. melantik langsung Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Lampung periode 2021-2026 di Aula MAN 1 Bandar Lampung, Kamis (30/12/2021).

Irawan, M.Pd., dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua PW IGI Provinsi Lampung. Bersama dengan 21 guru dari berbagai daerah di Provinsi Lampung Irawan siap berkhidmat sebagai pengurus wilayah periode 2021-2026.

Pelantikan pengurus wilayah ini di saksikan oleh Sekjen IGI dan pengurus daerah. Turut hadir dalam pelantikan pengurus ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Dr. (Can) Sulpakar, M.M., dan pengurus organisasi profesi lain diantaranya Dr. H. Jamaluddin Malik, M.Pd., (Ketua Pergunu Lampung), Anton Kurniawan, S.Pd., M.M., (Ketua FGII Provinsi Lampung), Kepala MAN 1 Bandar Lampung Lukman Hakim, M.Pd. dan para undangan.

Terdapat 2.534 guru yang tergabung dalam keanggota Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Lampung. Terbanyak dari daerah Lampung Selatan sebanyak 514 anggota disusul kabupaten Mesuji sebanyak 371 anggota.

Ketua Umum IGI Danang Hidayatulloh, M.Pd memberikan sambutannya bahwa pengurus IGI harus mampu menjadi teladan.

“Kita harus mampu memberikan manfaat bagi orang banyak. Kita tidak perlu banyak secara kuantitas, tapi kita harus bermanfaat bagi banyak orang,” ucap Danang.

Sementara itu, Ketua IGI Provinsi Lampung menyampaikan siap melaksanakan visi misi IGI dan siap berkolaborasi dengan organisasi profesi guru lainnya. Kegiatan pelantikan ini dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Penggerak Merdeka Belajar Ikatan Guru Indonesia (IGI) oleh ketua umum IGI Danang Hidayatullah.

Peserta berharap kehadiran Ikatan Guru Indonesia di Provinsi Lampung dapat memberikan kontribusi prositif dalam peningkatan kualitas pendidikan melalui guru-guru yang berkompeten. (desbud)

Views All Time
Views All Time
30
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY