Pelatihan PTK Online

9
452

 

Sulit naik pangkat atau golongan untuk guru PNS di sebabkan karena terbentur tidak punya PTK, ternyata itu salah satu alasannya mengapa banyak guru guru kesulitan untuk naik golongan atau pangkat. Melihat kesulitan itu maka Pak Gatot H.P selaku direktur Seameo, meminta kami para pengurus IGI melakukan pelatihan online untuk guru-guru se-Indonesia untuk bersama sama membuat PTK yang baik yang nantinya bisa dipakai untuk kenaikan pangkat.

Menjawab tantangan Pak Gatot, akhirnya kami mencoba membuka pendaftaran secara online, dalam waktu kurang dari 24 jam pendaftar yang masuk sudah mencapai 300-an peserta, dan jika dilihat grafik nya ternyata banyak guru guru yang belum pernah melakukan PTK

Pada awal melakukan pelatihan ini kami hanya bermodalkan semangat saja, namun berkat dukungan penuh pak gatot dari Seameo dan pak Abi Sujak dari Seamolec akhirnya pelatihan ini nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Seamolec dengan 32 jam jika peserta berhasil menyelesaikan pelatihan ini dan melakukan seminar di akhir pelatihan ini. Pelatihan PTK online ini dipandu oleh bunda Suci, S.Pd.Sd dr IGKSD Klaten dan Pak Bambang Setiawan dari SMAN 5 Kota Bima yang sekaligus sekretaris IGI Kota BIMA, di bantu oleh Pak Kharirudin, S.PD. M.Pd selaki ketua IGMP Matematika Pusat, Bu Chandra Sri, M.Pd selaku ketua IGI Fak Fak dan saya sendiri Umi Tira Lestari dari IGI Kota Bogor. Semoga apa yang kami lakukan bisa memberikan warna dalam pengembangan kompetensi guru.

Ibarat sedang menggambar dengan pinsil warna, masing masing kami di beri pensil warna yang berbeda tapi mudah-mudahan  dengan kekompakan kami bisa membuat gambar yang indah dan bermakna di dalam pelatihan PTK online ini.

Bogor, 27 Maret 2017

Penulis: Umi Tira Lestari

IGI Kota Bogor

No NTA 201502200000001

 

Views All Time
Views All Time
336
Views Today
Views Today
1

9 COMMENTS

  1. Buat Pak Irfan..Yg daftar 300…Batch 1 yg bisa masuk Kelas A dan B baru 200 yg 100 lebih masuk daftar tunggu menunggu Batch berikutnya….semangat bagi Bpk Ibu yg sdh mendaftar…semoga sampai akhir pelatihan dan bisa lulus….atas nama Panitia Pendar yg bantu jawab..SUCI IGKSD KLATEN

LEAVE A REPLY