Penarikan Mahasiswa PPL IKIP Mataram di MTsN 3 Mataram

0
17
lepas pisah mahasiswa PPL IKIP

Usai melaksanakan kegiatan imtaq, baca Qur’an dan sholat Dhuha bersama seluruh civitas MTsN 3 Mataram pada Jum’at (11/10/2019) dilakukan acara lepas pisah Mahasiswa PPL IKIP Mataram sebanyak 7 orang setelah menjalankan masa Program Pengalaman Lapangan (PPL) selama 3 (tiga) bulan.

Acara yang dipandu langsung oleh Kalisa Ancariana salah satu mahasiswa PPL IKIP Mataram membacakan susunan acara diawali dengan sholat Dhuha bersama, baca Qur’an Surah Yasin dan doa. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Kesan dan pesan oleh perwakilan mahasiswa PPL IKIP Mataram Fikri Haekal, sambutan sekaligus pelepasan oleh Kepala MTsN 3 Mataram dan sambutan sekaligus penerimaan kembali mahasiswa PPL IKIP Mataram oleh dosen pembimbing lapangan Intan Kusumawardani, M.Pd.

Dalam kesan dan pesannya Fikri Haekal mengungkapkan sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada madrasah yang telah menerima kami disini untuk melakukan praktik mengajar, terima kasih pula kami sampaikan kepada Waka Kesiswaan L. Junaidi dan Waka Kurikulum Sihabuddin, S.Pd serta kepada seluruh guru-guru pamong yang sudah berusaha dengan sebaik-baiknya , selalu dengan sabar membimbing kami dalam penyusunan administrasi pembelajaran, setia mendampingi kami dalam praktik mengajar di kelas, ungkap Haikal mahasiswa fakultas pendidikan bahasa inggris.

Permohonan maaf disampaikan pula oleh Haikal kepada siswa-siswa yang telah diajarkan dalam kelas bersama teman-teman PPL lainnya. “Kalau Kami PPL Mahasiswa IKIP Mataram pernah melakukan kesalahan kepada ananda semua baik sengaja maupun tidak disengaja mohon dimaafkan, karna apapun tindakan kami bersama teman-teman merupakan bentuk kasih sayang kepada kalian walaupun misalnya dengan cara dimarahi”, tutur Haikal.

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram yang diwakili oleh Waka Kehumasan Hurun In, S.Pd dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa IKIP Mataram beserta Dosen Pembimbing Lapangan Intan Kusumawardani yang telah mempercayai dan memilih MTsN 3 mataram sebagai lokasi praktik mengajar untuk mengaplikasikan langsung teori yang didapatkan di kampus oleh mahasiswa binaannya.

“Kami pun merasa bersyukur dengan kehadiran mahasiswa yang dapat membantu kami untuk menjalankan program-program madrasah selain mengajar di kelas, seperti membantu mengkoordinir siswa dalam kegiata imtaq, kegiatan kebersihan lingkungan sekolah serta mengkoordinir siswa untuk sarapan pagi bersama di lapangan, dengan waktu yang singkat ini kami sangat terbantu, semoga apa yang didapatkan dari madrasah dapat bermanfaat dan diterapkan di masyarakat kelak bila sudah menjadi pendidik”, ucap Hurun. (@ruslanwahid)

Views All Time
Views All Time
10
Views Today
Views Today
2

LEAVE A REPLY