PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH MELALUI PROGRAM TOR IESP.MSDM

0
47

Kendari-blog.igi.or.id

Meriset penelitian demi pengembangan pembangunan bukanlah suatu hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan, hal ini perlu juga diperhatikan dan dipertimbankan oleh IESP.MSDM guna membangun sebuah daerah yang memiliki nilai karakteristik, paradigma, kultur keberagaman adat, istiadat, budaya, dalam kemajemukan khususnya Kota Kendari – Indonesia.

Membangun kota itu bukan hanya numpang nampang bagi para seluruh pejabat pemerintah untuk pameria, imageglamoria, atau hanya untuk action jeprat jepret yang menampilkan kesemuan dalam tong kosong nyaring bunyinya, seperti input bukti laporan foto kegiatan-kegiatan baik kunjungan, sidak, ataupun menjalankan tupoksinya.. ya.. hanya sebatas ketentuan pada prinsip-prinsip yang berlaku toh! (Ujar Seniman)

Makanya dalam hal ekspedisi IESP.MSDM kita hanya bisa mendengar, melihat, kemudian menilai, terus langsung observasi, dan mengevaluasinya kembali tentang aspek masalah pembangunan baik itu fisik maupun nonfisik, guna untuk dapat memaparkan ke khalayak publik baik itu di media digital berita maupun dalam saluran penayangan siaran radio dan televisi.

Bagaimana pemimpin menyikapi hal ini jika IESP.MSDM diruang lingkup sub.bidang paling terkecil dalam kepemerintahan tidak berfungsi alias tidak difungsikan?! Hal ini akan menjadi boomerang bagi kepemimpinan dan head.office departement dalam sebuah kelembagaan  pemerintah.

Solusi di IESP.MSDM yang paling sangat populer diterapkan saat ini hanya sebatas support imageregional dan pamoreginal headregion untuk mengangkat popularitas kepemimpinan saja, dan bukan pada program pengembangan untuk peningkatan sumber daya manusia demi melanjutkan cita-cita pembangunan daerah. (Ujar Komunitas IESP.MSDM)

Dalam buku TOR (Term Of Reference) penjabaran detail sudah tertuang dalam kerangka acuan kerja dalam berbagai jenis bidang pelaksanaan pekerjaan, dalam hal ini IESP.MSDM menerapkan TOR demi kemudahan perencanaan dan pelaksanaan semua jenis program.

Penulis. Hamliana, 07/06/2021

Views All Time
Views All Time
22
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY