Pengalaman selama melaksanakan Guru Kunjung IGI

1
166

Merdeka merdeka ✊✊.
Selamat hari ulang tahun ke 75 kemerdekaan republik Indonesia, semoga Indonesia jaya selalu dan semakin maju.
Pada kesempatan ini saya ingin membagikan pengalaman tentang kunjungan kunjungan ke rumah siswa dalam hal pemberian pembelajaran kepada siswa di tengah pandemi covid-19. Saat ini kita sudah mengalami perubahan perubahan kebiasaan khususnya di bidang pendidikan yang dimana pembelajaran dilakukan secara daring atau luring meninggalkan budaya pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka sebelumnya. Saat ini beberapa bapak ibu guru berkunjung ke rumah siswa untuk memastikan kegiatan pembelajaran siswa dari rumah baik dalam hal pemberian tugas maupun dalam hal memotivasi anak-anak yang stres di tengah pandemi covid 19 ini. Pengalaman saya ketika berkunjung ke rumah siswa, Saya turut prihatin dimana orang tua siswa kurang mendukung kegiatan siswa dalam proses pembelajaran luring karena orang tua memiliki keterbatasan ilmu dan juga karena kesibukan pekerjaan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan ditambah lagi di daerah saya tidak terdapat jaringan atau koneksi internet sehingga sangat mempengaruhi kegiatan proses belajar dari rumah, Bahkan siswa tidak memiliki HP Android atau laptop. Oleh karena itu setiap siswa selalu saya motivasi memberikan semangat untuk selalu semangat belajar untuk tidak terpengaruh oleh suasana saat ini ini demi memajukan cita-cita kedepannya. Dan saya juga bersyukur kepada Tuhan selalu memberikan semangat memberikan saya nafas sehingga saya bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan saya juga bersyukur kepada orang tua siswa yang menerima kami dengan senang hati dengan gembira dan bahkan menjemput kami dan mengantar pulang demi keselamatan kami dalam perjalanan. Demikian saja pengalaman saya yang saya peroleh semoga bapak ibu guru seluruh Indonesia dapat terinspirasi dan tetap semangat dalam hal melayani siswa ke rumah-rumah. Mari bersama-sama melawan virus Corona 19.
salam sehat salam pengabdian.

Views All Time
Views All Time
59
Views Today
Views Today
2

1 COMMENT

  1. Selamat kita semua di bulan agustus ini telah melaksanakan HUT RI yang ke 75, mudah – mudahan bulan ini lebih baik dengan bulan tahun yang lalu…

    Bapak , Ibu yang berbahagia
    Sy di sini sekedar berbagi pengalaman mudah-mudahan sedikit ini bermanfaat untuk kita semua.

    Ada pepatah mengatakan hanya orang bahagia yang dapat membahagiakan orang lain. jika di kaitkan dengan profesi guru tentunya hanya guru yang bahagia yang dapat membahagiakan muridnya sehingga sekolah akan terasa sebagai sekolah yang membahagiakan bukan sebaliknya seperti yang di rasakan oleh para peserta didik.

    Guru yang bahagia akan melahirkan peserta-peserta didik yang bahagia. Memelihara ataupun memotivasi diri sendiri merupakan salah satu agian penting menuju guru yang bahagia . Menjadi guru merupakan profesi yang mulia dan tuhan pasti memuliakan orang-orang yang mulia.

    Seperti yang kita alami semua di mana cobaan di masa pamdemi ini dibutuhkan media untuk menfasilitasi para guru agar tetap bisa menunaikan tugasnya sebagai pengajar. Sementara siswa, Menunaikan kewajibannya untuk belajar dengan baik. Walaupun tanpa kehadiran guru di hadapannya, dan hanya dari rumah ke rumah.

    Demikian, mudah-mudahan bermanfaat, mari kita bersama melawan covid 19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. SALAM IGI TETAP SEMANGAT ,, MERDEKA TETAP MERDEKA

LEAVE A REPLY