Penilaian Belajar

0
15

Mungkin sebagian orang tua dan siswa sudah bosan belajar dari rumah. Sudah bisa dimaklumi jika keluarga sudah capek mengajari putra-putrinya. Mulai dari mendisiplinkan anak bangun pagi untuk salat subuh dan bersiap-siap di depan laptop maupun ponsel.

Bagaimanapun kondisinya pemerintah tetap memberlakukan penilaian terhadap hasil belajar siswa. Penilaian tetap berdasarkan jenis penilaian pada Kurikulum 2013 (K13) yaitu penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS). Sesuai dengan Pemetaan Kompetensi Dasar (KD), Kurikulum 2013 sering diadakan revisi hal ini perlu dilakukan untuk mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, membuat soal evaluasi, dan melakukan analisis soal. Demikian yang saya kutip dari sekolahdasar.net.

Tetap semangat semoga tanda-tanda akan dimulainya pembelajaran tatap muka, benar adanya. Tetap semangat dalam meraih cita-cita, belajar terus pantang berhenti.  “Barangsiapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.” – Imam Syafi’i.

 

Malang, Februari 2021

Views All Time
Views All Time
25
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY