“PERAN MAPEL SENI TERHADAP PERKEMBANGAN BELAJAR ANAK DIDIK…

0
16

Kata kunci

Peran kita dalam membangun semangat belajar pendidikan anak didik sangat diutamakan. Tidak hanya itu seluruh peserta didik dapat dengan lebih mudah menerima konsep atau materi ajar yang hendak disampaikan oleh pendidik kepada peserta didik mudah dipahami dan dimengerti, serta yang lebih penting adalah tidak menekan peserta didik dalam proses belajar karena dapat mengakibatkan peserta didik tidak mencintai mata pelajaran tersebut, contoh seperti yang saya alami pada masa – masa sekolah dulu sehingga mata pelajaran matematik saya NULL.. :D.. jadi kita harus lebih memberi kasih sayang kepada peserta didik, karena sebahagian peserta didik memang harus dipelajari karakter dan kehidupannya.

Peran mata pelajaran seni budaya terhadap perkembangan belajar anak didik sangat berperan aktif dalam menunjang pendidikan dalam belajar mengajar disekolah, karena seni dengan kreatifitas guru yang mampu mengelola peserta didik untuk tidak terbeban pada konsep sebuah mata pelajaran maka menurut yang telah saya laksanakan dilapangan sangat bermanfaat bagi anak-anak didik disekolah, karena dengan adanya moment yang mampu menghilangkan jengah si anak dalam belajar dan membangun semangat belajar si anak didik, maka dengan semangat yang baru anak peserta didik dapat dan mampu menyerap konsep atau materi pelajaran pendidikan disekolah. Maka dapat saya simpulkan bahwa konsep seni dalam membangun semangat belajar anak didik sangat bermanfaat diterapkan disekolah.

Terima kasih kepada Team IGI semoga ini menjadi masukan untuk saya sendiri dan bermanfaat juga bagi seluruh pendidik dan juga tenaga kependidikan yang hendak mengembangkan dan membangun pendidikan kearah yang lebih baik.

 

Views All Time
Views All Time
30
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY