Peringatan Isra’ Mi’raj SDS IT Mutiara

0
16

Hari ini Jum’at tanggal 13 April 2018 bertepatan dengan 27 Rajab 1439 H di sekolah pagi ini kegiatan kami adalah memperingati Isra’ Mi’raj.

Ketika aku melihat anak didikku datang ke sekolah dengan menggunakan pakaian busana muslim sungguh cantik dan anggun penampilan mereka. Saat bel berbunyi maka kegiatan anak didikku di mulai dari melaksanakan sholat dhuha bersama di kelas masing – masing.

Setelah melaksanakan sholat dhuha berjamaah di kelas selanjutnya mereka secara bersama pergi ke Mesjid Nurul Ilmi yang terletak di lantai dua. Saat semua anak mengumpul di mesjid acarapun di mulai dengan berdirinya Pak Ahmad sebagai pemandu acara.

Setelah semua anak tertib maka acarapun di mulai dengan pembacaan Al Qur’an oleh anak didik kelas tiga. Selanjutnya sepatah kata yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SDS IT Mutiara Duri yang di sampaikan oleh Bu Mintowati. Kemudian Pak Ahmad memanggil Ustadz Safii untuk memberikan ceramahnya tentang Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Ketika Ustadz Safii menyampaikan isi ceramahnya maka semua anak yang ada di dalam mesjid mendengarkannya dengan seksama. Kisah perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad di lukiskan oleh Pak Safii dari cerita semut kepada temannya karena sudah pulang dari Mekah.

Semut menceritakan kepada teman – temannya bahwa dirinya telah kembali dari Mekah. Cerita ini tentu mengundang tawa seluruh teman yang mendengarkanya. Bagaimana mungkin seekor semut kecil bisa sampai di Mekah? Lalu si Semut menceritakan kisah perjalananya ke Mekah kepada teman – temannya.

Saat seseorang mau pergi ke Mekah aku langsung masuk ke dalam saku bajunya. Setelah Ia menyelesaikan semua keperluannya di Mekah maka aku kembali masuk ke saku bajunya untuk pulang agar sampai disini ucap Semut.

Begitulah gambaran perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang secara logika tidak masuk akal. Akan tetapi ketika Sang Penguasa berkehendak tidak ada hal yang mustahil bagiNYA.

Hikmah terbesar dari perjalan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad adalah beliau membawa perintah sholat lima waktu bagi hambanya karena dengan adanya sholat ini  sebagai wujud syukur kepada Sang Pencipta dan menghindari kita dari segala marabahaya.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad kali ini di tutupi dengan berbagai quis yang di sampaikan oleh Pak Safii, tak terasa waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB dan saatnya anak harus pulang ke rumahnya masing – masing.

Semoga dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad ini akan membawa berkah kepada anak didikku dalam menjalankan sholat lima waktu dengan tepat. Amin Ya Rabbal Alamin.

 

 

Views All Time
Views All Time
58
Views Today
Views Today
2

LEAVE A REPLY