Perpisahan Yang Tak di Inginkan

0
21

Pagi ini aku kembali berangkat ke sekolah yang selalu diantar oleh suami tercintaku dengan mengendarai kendaraan Shogun yang kami miliki. Aku patut sekali bersyukur kepada Sang Pencipta Langit dan Bumi yang telah mempertemukan aku dan suami tercinta karena bersamanya hidup ini semakin indah.

Meskipun telah lima belas tahun menikah tanpa di karunia anak saat ini namun Alhamdulillah pernikahanku selalu aman dan tentram bersama suami tercintaku. Terima kasih sayang yang telah selalu menemani hari – hariku meskipun sampai saat ini aku belum bisa memberikan sebutan ayah untukmu dalam keluarga kecil kita. Semoga keluarga kecil kita menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Amin. Ya Allah.

Hari ini adalah acara perpisahan dengan anak didikku kelas enam. Semua guru mengenakan busana berwarna hijau dengan dibalut hijab berwarna pink fanta. Sungguh anggun dan mempesona bagi setiap yang memakainya.

Setelah acara perpisahan berakhir aktivitasku kembali dilanjutkan dengan SAGUSAPAK. Acara yang telah lama aku nantikan dan tidak sabar lagi ingin berjumpa dengan para coach yang energik, bersemangat luar bisa untuk memberikan ilmunya kepada semua para peserta.

Meskipun lelah namun aku dan beberapa temanku termasuk kepala SDS IT Mutiara Duri tetap bersemangat dalam mengikuti acara SAGUSAPAK . meskipun kali ini pelatihan di mulai dari pukul  13.00 WIB.

Tepat pada pukul 13.00 WIB acara SAGUSAPAK di SDS IT Mutiara Duri di mulai dengan berdirinya Bu War sebagai pembawa acara. Pelatihan hari ini diikuti oleh 27 peserta yang bersal dari daerah Duri, Dumai dan Pekanbaru ( coach ). Pelatihan kali ini dipandu oleh sosok yang mungil, ceria, bersemangat dan yang suka berselfie yang tidak asing lagi di kanal SAGUSAKU. Beliaulah penulis best seller buku Kamukah itu Ai? Ya Bunda Yuli kembali hadir bersama kami saat ini beserta Bu Zul  dan Pak Hendri sebagai desain cover.

Pelatihan ini begitu amazing bagiku karena aku bertemu kembali untuk ketiga kalinya dengan Bu Yuli. Aku sangat terkesan atas semua pelatihan yang di persembahkan oleh Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) untuk kami para guru – guru seluruh Nusantara Indonesia. Terima kasih tak terhingga untuk Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) dengan Sharing and Ghrowing to Gethernya.

Dalam pelatihan ini hanya seorang peserta laki – laki yang diwakili oleh Pak Mukhrizal. Sebelumnya Pak Mukhrizal masih ragu untuk mengikuti pelatihan ini namun aku selalu menguatkan beliau untuk ikut di dalamnya karena akan banyak ilmu dan manfaat yang kita peroleh. Dengan sedikit membanggakan diri aku katakan kepada Pak Mukhrizal bahwa hanya dengan waktu dua bulan aku telah membuat sebuah buku. Maafkan aku ya Pak Mukhrizal atas sikapku sebenarnya aku hanya ingin memotivasi bapak untuk mengikutinya karena banyak keuntungan yang kita dapatkan di dalamnya dan selain itu kita banyak mengenal guru – guru hebat se Indonesia dan menambah banyak saudara.

Alhamdulillah pelatihan ini menghasilkan dua buah cover buku paket dan salah satunya cover atas nama Pak Mukhrizal. Selamat ya Pak atas terbitnya cover bukunya dan kami semua menunggu terbitnya buku Pak Mukhrizal. He…he…he..

akhirnya perjuangan pelatihan hari ini tidak sia – sia meskipun badan terasa lelah namun ketika  melihat cover yang telah dibuatkan oleh Pak Hendri mengobati kelelahan ini. meskipun dalam kesempatan ini cover buku paket atas namaku belum terbit. Ha….ha….ha….

berbicara mengenai Pak Hendri si desain cover aku teringat beberapa bulan yang lalu dimana sosok berbada besar dan pendiam ini menimbulkan tanda tanya yang besar bagi sebagian peserta saat itu termasuk diriku karena aku tidak tau apakah Pak Hendri ini termasuk salah satu coach SAGUSAKU ataukah sebagai peserta.

Namun saat itu aku tidak berani mendekati beliau karena takut dibilang kepo. He….he….he….ternyata beliau yang dulunya peserta namun saat ini di depanku telah berdiri sosok desain cover yang handal. Dua acungan jempol untuk Pak Hendri dariku. Aku kagum atas keberhasilanmu pak.

Saat pelatihan sebenarnya aku ingin sekali bercerita dengan Pak Hendri tentang desain cover. Aku sangat tertarik ingin menjadi desain cover seperti Pak Hendri namun waktu jualah yang belum bersahabat denganku sehingga hanya sepenggalan ucapan yang sedikit – sedikik aku curi di setiap kesempatan.

Makasih atas semua ilmu yang coach berikan hari ini semoga semua perjuangan kita semua hari ini tidak sia – sia dan membuahkan hasil sebagaimana yang kita inginkan. Terima kasih kepada semua teman atas jalinan silaturrahmi yang tercipta melalu Ikatan Guru Indonesia semoga semua yang kita lakukan diberkahi oleh Sang Pencipta Langit dan Bumi.

Dua hari bersama kalian semua rasanya waktu ini tidak cukup namun apa daya waktu jualah yang memisahkan kita sehingga perpisahan itu harus terjadi.

Jauh di relung hatiku, aku tidak ingin berpisah dengan kalian semua namun apa daya. Mudah – mudahan di lain waktu dan kesempatan Sang Pencipta Langit dan Bumi mempertemukan kita kembali di Sharing and Ghrowing to Gether di kanal yang lain ya…..terima kasih semua atas kesempatan dan waktu yang telah kita lalui bersama….Salam Literasi.

Views All Time
Views All Time
132
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY