Persiapan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 3 Mataram

0
19

Bertempat di ruang Perpustakaan MTsN 3 Mataram pada Rabu (6/11/2019) seluruh panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H mengadakan rapat terbatas guna mensukseskan kelancaran pelaksanaan peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang akan di laksanakan pada Selasa tanggal 12 November 2019 mendatang.

Kegiatan rapat terbatas dibuka oleh Waka humas Hurun In, S.Pd selaku panitia kemudian dilanjutkan pengarahan kepala madrasah H. Suparman, SS. Mengawali arahannya ia menceritakan bagaimana salah satu Paman Nabi Muhammad SAW Abu Lahab yang sudah benar-benar dilaknat Allah SWT dan akan masuk neraka tapi dibalik itu diringankan siksaannya lantaran ia (Abu Lahab, red) turut bahagia menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW, ungkap Suparman.

Maka perlu kita sebagai ummat dan pengikut Nabi SAW lanjut Suparman untuk bergembira, berbahagia dengan cara memperingati kelahiran Rasulullah SAW yang jatuh pada bulan Rabi’ul Awal walapun dengan sederhana. “Saya mengajak kepada seluruh anggota panitia agar bekerja sesuai tugasnya untuk mensukseskan kelancaran pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan silahkan acara dikemas semeriah mungkin walaupun sederhana”, jelas Suparman.

Berdasarkan Surat Tugas bernomor 272 Tahun 2019 yang ditanda tangani oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman tanggal 5 Nopember 2019 panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW beranggotakan 18 orang dari guru dan staff karyawan. Masing-masing anggota memiliki tugas dan fungsi yang harus dikerjakan untuk kelancaran kegiatan yang dimaksud. Sebagai ketua panitia dipegang oleh Waka humas Hurun In, wakil Delun S.PdI dan sekretaris panitia terpilih Ahmad Muzayyin, SS.

Adapun bagian koordinator acara oleh Martajaya dengan anggota Manakah, S.PdI, Hj. Jadian dan Ruslan Wahid sebagai bagian dokumentasi dan publikasi. Sedangkan bagian konsumsi adalah ibu Hj. Hasniaty Muzayyanah dengan anggota Dhani, Hj. Laili Mufidah, Dra. Hj. BaiqKomala Dewi, Hj. Baiq Fauziah, Miqratussahra, Ricka Dwi, Dra. Hj. Muslihun, Sulis Tyawati, Alifvia Kesuna dan Yulia Khairani.

Dalam rapat terbatas tersebut beberapa hal penting yang dihasilkan oleh anggota panitia diantaranya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan diisi dengan ceramah keagamaan dengan mengundang salah seorang ustadz atau Tuan Guru, selain ceramah agama pada acara akan menampilkan grup Hadroh MTsN 3 Mataram dan Hafiz cilik Naja yang menghafal 30 juz Al-Quran walaupun divonis lumpuh otak. (@ruslanwahid)

Salam literasi !!!

Views All Time
Views All Time
23
Views Today
Views Today
2

LEAVE A REPLY