Pertanyaan Siswa

0
12

Hari ini masih daring, belajar mengajar tetap menggunakan WAG. Agak repot karena mengajar TIK yang seharusnya banyak dengan praktik. Kali ini dengan memberi tugas hard copy, dipelajari dan mengerjakan tugas. Tidak hanya hardcopy saja upaya guru dalam mengajar juga memberikan video berisi bagaimana cara membuat rumah dengan paint. Juga bagaimana cara membuat tabel dengan menggunakan Word. Sesuai dengan RPP yang disusun oleh gurunya sendiri

Banyak anak yang belum bisa faham dalam istilah yang ada dalam buku LKS ditulis sendiri oleh gurunya. Guru juga menerima pertanyaan dari siswa maupun dari orang tua siswa. Menjadi bisa karena biasa, demikian saya selalu berprinsip. Dengan praktik membuat daftar mata pelajaran misalnya, para siswa lebih paham karena menghadapi lengsung dengan medianya.

Tidak apa-apa meskipun belum pernah mengerjakan secara fisik tetapi gambar sudah diberikan. Anak yang belum terbiasa menggunakan laptop maupun desktop suatu saat nanti akan teringat pelajaran yang diberikan. Jadi begini to caranya sehingga nantinya akan lebih memberi kesan yang baik. Rasa penasaran akan hilang diganti dengan ilmu pengetahuan secara nyata. Semoga pandemi segera berakhir dan pembelajaran segera diterapkan dengan tatap muka.

 

Malang, Januari 2021

Views All Time
Views All Time
15
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY