Pesan Dari Siswa

0
11

Masih dalam rangka pembelajaran daring atau belajar dari rumah. Masih menjadi primadona bahwa hambatan terbesar yang dihadapi murid saat belajar dari rumah adalah kurangnya akses internet dan perangkat elektronik yang mendukung. Bisa dimaklumi karena dengan kondisi keluarga yang kompleks karena berbagai hal.

Namun belajar dari rumah setidaknya anak-anak belajar dalam suasana yang baru dan metode yang baru pula. Dengan pengajar dari keluarga, anak-anak bisa membandingkan betapa pentingnya peran seorang guru. Disini dibutuhkan keteladanan, suri tauladan dari keluarga. Seseorang yang memberikan pelajaran adalah seorang guru. Belajar tidak hanya di sekolah saja, di rumahpun bisa disebut dngan sekolah.

Menurut mereka cukup menyenangkan meski harus diakui bahwa siswa merasa terbebani dengan jumlah soal yang banyak. Hal lainnya adalah bahwa belajar dari rumah mudah memunculkan perasaan yang bosan sebab tidak lagi bisa berinteraksi langsung dengan teman-teman sekelas dan hanya melangsungkan kegiatan belajar dari rumah saja. Semoga segera diputuskan untuk membuka sekolah kembali. Jayalah siswaku, jayalah pendidikan Indonesia, majulah bangsaku.

 

Malang, Februari 2021

Views All Time
Views All Time
20
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY