Selamat malam, Semangat Pagi

Pengunjung setia BLOG IGI.

Dalam melakukan aktivitas berkunjung ke BLOG IGI apa lagi menggunakan android ada kalanya penulis kurang merasa nyaman. Apa lagi ketika baterai android yang terancam habis.

Salah satu pendukung kegiatan penulis berkunjung ke BLOG IGI supaya lancar dimanapun penulis ditemani dengan Powerbank.

Apa itu powerbank!

Pada dasarnya, powerbank adalah sebuah alat untuk menyimpan energi. Banyak juga yang menyebut powerbank sebagai portable charger, yakni alat untuk mengisi ulang gadget ketika kita sedang bepergian (on the go). Kemampuannya menyimpan energi dan mentransfernya ke gadget lain menjadikan power bank sebuah alat pendukung yang wajib dimiliki para pengguna mobile gadget yang jarang bertemu, atau tidak sempat mendapati sumber listrik untuk men-cas gadgetnya.

 

Manfaat powerbbank  adalah sangat besar bagi penulis yang juga pengguna android. Karena penulis  tidak perlu harus repot-repot bawa charger dan tidak perlu repot cari stop kontak listrik untuk mengisi battery gadget mereka. Kegunaan powerbank ini bisa dipakai oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Dengan bentuk yang relatif kecil dan ringan, sehingga membuat Powerbank mudah dibawa dan praktis. Sangat cocok sekali digunakan oleh orang-orang yang mobile dalam bekerja. Hari gini sudah nggak jamannya lagi kehabisan baterai dalam berkomunikasi, apalagi sewaktu berkunung ke BLOG IGI  tiba-tiba baterai habis dan tidak bisa dipakai.

 

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan powerbank,

Kelebihan :
– High Power: biasanya bisa pilih yang hi-power, maH atau power yang lebih tinggi daripada baterai ORI, jadi bisa charge lebih sekali. Tentunya harus dibandingkan harga juga
– Value/Harga bersaing: dibanding baterai ORI BlackBerry mungkin harga hampir sama (tergantung jenis BlackBerry) namum dapat power lebih tinggi.
– Universal: bisa charge gadget atau Smartphones lainnya selain BlackBerry anda. Buat yang punya lebih dari satu BlackBerry (beda jenis), juga bisa di gunakan charge. Jadi bisa sharing sama pasangan / keluarga anda.

Kekurangan :
– Harga/Value: dibanding baterai cadangan merek lainnya (bukan ORI BlackBerry seperti KingMax), mungkin lebih mahal
– lebih tebal, berat
– harus pakai kabel usb
– harus di connect untuk charge maka harus pegang bersamaan waktu charging.

Demikian artikel POWERBANK UNTUK KE BLOG IGI. Semoga penulis dan pembaca lancar dan nyaman berkunjung ke BLOG IGI.

 

Tg Morawa, 21 Oktober 2017

ABDI EKA TARIGAN

Anggota IGI Kabupaten KARO

 

Dibaca juga :

CARA GANTI FOTO PROFIL DI BLOG IGI ALA ALUMNI SUMUT SAGUSAKU

Blog FISIKA EKA Ku Suka Blog ke 358 Versi SAGUSABLOG

DARI BLOG IGI KE GOOGLE

MENUJU 100 ARTIKEL Ke BLOG IGI

 

Views All Time
Views All Time
277
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY