Ragam Ekspresi Ramadhan

0
28

Musi Rawas, MaNews
Ramadhan sepertinya tidak menghalangi siswi MAN 1 Musi Rawas untuk berekspresi. Berbalut baju muslimah beberapa siswi berekpresi di halaman madrasah usai mengikuti Tausiyah Ramadhan pagi ini, Sabtu (25/5) bertempat di Ruang Aula.

Dorongan semangat muda dan keinginginan mengekpresikan diri tidak membatasi ruang dan waktu, meski sedang berpuasa dan mengenakan baju muslimah mereka justru penuh kepercayaan diri berekspresi memperlihatkan gaya busana masing-masing di lapangan madrasah.

Pemandangan ini menarik tim jurnalis untuk mengabadikan momen tersebut. Saat ditemui oleh tim jurnalis Hafidzul, salah seorang siswi kelas XI IPA Raffika menuturkan bahwa tidak rencana untuk melakukan ekspresi gaya busana di lapangan. “Idenya muncul tiba-tiba saja kak, kepingin gaya-gayaan. Mumpung pakai busana muslim. Ikut-ikut gaya model lah,” katanya sambil tertawa

Sementara itu, saat ditemui usai mengikuti Tausiyah Ramadhan, Pembina OSIS Neni Agustina, S.Pd menilai apa yang dilakukan siswinya itu merupakan bentuk kecerdasan interpersonal dan kecerdasan sosial.

Menurutnya tanpa kecerdasan itu tidak mungkin anak-anak muncul ide tersebut. “Sangat menarik dan kreatif. Ini bukti bahwa mereka memiliki kecerdasan interpersonal dan sosial selain spiritual. Mereka tahu situasi,” terangnya

Berjalan dan bergaya laksana model terkenal memperkenalkan busana muslimah di lapangan mereka lakukan dengan penuh kepercayaan diri. Memberikan warna dan nuansa religius tersendiri dengan berbalut warna-warni pakaian busana muslimah yang dikenakan.

Semoga ragam ekspresi gaya yang diperlihatkan oleh para siswi ini dapat menginspirasi siswa lainnya untk terus berkreasi dan berinovasi meski dalam suasana ibadah puasa Ramadhan (sy)

Penulis/editor : Imam Syafii (Guru MAN 1 Musi Rawas)

Views All Time
Views All Time
60
Views Today
Views Today
1
Previous articleSeparuh Nafas Bulan
Next articleSenja yang Kutunggu
Imam Syafii, M.Si. Guru di MAN 1 Musi Rawas Prov. Sumatera Selatan. Lahir di Desa Tebat Jaya, BK 0 (OKU Timur-Sumsel) 22 Pebruari 1978. Pendidikan dasar saya tempuh pertama kali di SDN Inpres Balikpapan Kalimantan Timur pada tahun 1984 hingga kelas 3 dan melanjutkan pendidikan dasar kelas 4 di SDN Patok Songo Kec. Buay Madang Kab. OKU Timur- Sumsel lulus tahun 1990. Kemudian melanjutkan ke MTsN Martapura Kab. OKU Timur lulus pada tahun 1993. Pendidikan menengah atas saya tempuh di Pondok Pesantrean Nurul Huda Sukaraja Kec. Buay Madang Kab. OKU Timur di MA Nurul Huda Jurusan A3 (Biologi) lulus pada tahun 1996. Saya menlanjutkan Pendidikan S1 di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru-Riau jurusan Agronomi dan meraih predikat lulusan terbaik pada tahun 2001. Setelah enam bulan menjalani profesi sebagai asisten dosen memperoleh kesempatan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau untuk melanjutkan Pendidikan Pascasarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB-Bogor) masuk tahun 2002 dan lulus pada tahun 2004. Profesi guru saya jalani sejak lulus dari Bogor dengan menjadi guru honorer di MTsN 1 Muara Kelingi, di SMAN 1 Muara Kelingi, di MA Hidayatullah Muara Kelingi , SMAN Karya Sakti Kec. Muara Kelingi, MAN Muara Kelingi, SMAN 2 Muara Kelingi Kab. Musi Rawas. dI Tahun 2008 saya mendapatkan SK Bupati sebagai Guru TKS di SMAN 1 Muara Kelingi, dan di tahun 2009 kuliah kembali mengambil program Akta IV Pendidikan Biologi di Universitas Bengkulu dan pada tahun 2014 mendapatkan SK sebagai PNS di MAN 1 Musi Rawas.

LEAVE A REPLY