Ramadhan : Indahnya Berbagi

0
34

Musi Rawas, MaNews
Menyambut hari raya Idul Fitri 1440H tidak lengkap rasanya jika belum saling memberi dan berbagi. Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan buka bersama (bukber) yang diprakarsai oleh para siswa-siswi beserta dewan guru MAN 1 Musi Rawas bertempat di Ruang Aula. Senin (27/5)

Acara bukber ini terlihat berbeda dari yang lainnya oleh karena seluruh tajilan makanan dan minuman yang disediakan merupakan hasil karya para siswa dan guru. Tidak ada makanan dari warung atau toko, semuanya di masak dan dibuat oleh para siswa.

Pembina Osis MAN 1 Musi Rawas, Neni Agustina, S.Pd selaku koordinator kegiatan menuturkan bahwa kegiatan bukber ini didorong oleh semangat berbagi terlebih lagi saat ini sedang di bulan Ramadhan.

“Selama ini bukber kita membeli makanan, tahun ini semuanya dari anak dan guru. Mereka kita minta memberikan yang terbaik hasil karya mereka sendiri. Semangatnya untuk berbagi,” katanya

Banyak makanan dan minuman tersaji sore itu, diantaranya es jagung, puding, roti bolu, ubi goreng, lapis, agar-agar, dan makanan khas daerah Musi seperti tekwan, empek-empek, pindang dan soto menghiasi meja pransmanan. Semuanya dari siswa dan guru.

Kehadiran Kepala MAN 1 Musi Rawas, Buchari, S.Ag di acara itu semakin memberikan kebahagiaan, terlebih disaat pengumuman pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh guru dan pegawai.

Diterangkannya pemberian THR dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama khusus untuk guru dan pegawai honorer. Mereka diberikan THR satu lusin minuman dan honorarium yang besarannya disesuaikan dengan kinerjanya selama satu tahun ini.

Sementara untuk yang PNS masuk kategori kedua, yaitu hanya diberikan satu lusin minuman kaleng. Namun kegembiraan menghiasi seluruh wajah guru dan pegawai MAN 1 Musi Rawas.

“Tahun ini, saya tetap memberikan THR ke guru dan pegawai. Semangatnya adalah berbagi. Semoga THR yang saya berikan ini bermanfaat dan bisa dimanfaatkan oleh bapak ibu sekalian,” ujarnya saat memberi sambutan

Semangat berbagi di bulan Ramadhan ini semoga menjadi awal yang baik untuk kita semua dalam mengisi hari-hari di penghujung Ramadhan 1440H. Ramadhan bulan berbagi. (sy)

Penulis/editor : Imam Syafii (Guru MAN 1 Musi Rawas)

 

Views All Time
Views All Time
66
Views Today
Views Today
1
Previous articleUNBK yang MAKIN MEMBUAT BANGGA
Next articleNafas Kehidupan
Imam Syafii, M.Si. Guru di MAN 1 Musi Rawas Prov. Sumatera Selatan. Lahir di Desa Tebat Jaya, BK 0 (OKU Timur-Sumsel) 22 Pebruari 1978. Pendidikan dasar saya tempuh pertama kali di SDN Inpres Balikpapan Kalimantan Timur pada tahun 1984 hingga kelas 3 dan melanjutkan pendidikan dasar kelas 4 di SDN Patok Songo Kec. Buay Madang Kab. OKU Timur- Sumsel lulus tahun 1990. Kemudian melanjutkan ke MTsN Martapura Kab. OKU Timur lulus pada tahun 1993. Pendidikan menengah atas saya tempuh di Pondok Pesantrean Nurul Huda Sukaraja Kec. Buay Madang Kab. OKU Timur di MA Nurul Huda Jurusan A3 (Biologi) lulus pada tahun 1996. Saya menlanjutkan Pendidikan S1 di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru-Riau jurusan Agronomi dan meraih predikat lulusan terbaik pada tahun 2001. Setelah enam bulan menjalani profesi sebagai asisten dosen memperoleh kesempatan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau untuk melanjutkan Pendidikan Pascasarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB-Bogor) masuk tahun 2002 dan lulus pada tahun 2004. Profesi guru saya jalani sejak lulus dari Bogor dengan menjadi guru honorer di MTsN 1 Muara Kelingi, di SMAN 1 Muara Kelingi, di MA Hidayatullah Muara Kelingi , SMAN Karya Sakti Kec. Muara Kelingi, MAN Muara Kelingi, SMAN 2 Muara Kelingi Kab. Musi Rawas. dI Tahun 2008 saya mendapatkan SK Bupati sebagai Guru TKS di SMAN 1 Muara Kelingi, dan di tahun 2009 kuliah kembali mengambil program Akta IV Pendidikan Biologi di Universitas Bengkulu dan pada tahun 2014 mendapatkan SK sebagai PNS di MAN 1 Musi Rawas.

LEAVE A REPLY