Ramadhan Kokohkan Rasa Persaudaraan

0
40

Musi Rawas, MaNews
Salah satu point penting dalam kegiatan dan ibadah Ramadhan adalah memperkokoh rasa persaudaraan yang dibalut dengan dasar iman. Inilah yang terungkap selama rangkaian kegiatan Ramadhan di MAN 1 Musi Rawas baru-baru ini. Sabtu (18/5)

Rangkaian kegiatan Ramadhan menjadi salah satu kegiatan yang mampu menyatukan peserta didik dalam satu rasa, satu suasana, satu tujuan, satu kepentingan, dan satu persaudaraan.

Menurut Buchari selaku kepala madrasah meski sejak pagi menahan rasa haus dan lapar, tetapi semangat mereka untuk belajar bersama, meningkatkan amal ibadah dengan berbagai kegiatan agama memotivasi seluruh peserta tetap aktif mengikuti acara sampai selesai.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anak-anak kita, kita ingin Ramadhan ini menjadi momen untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara mereka,” katanya

Diakuinya bahwa bulan Ramadhan banyak mengajarkan tentang bagaimana diantara sesama harus mampu saling memperkuat satu sama lain dalam kebersamaan dengan semangat persaudaraan.

“Ramadhan memberi pelajaran bagaimana haus dan lapar itu, ini memberi semacam pesan kepada kita semua agar bisa memahami apa yang terjadi dengan saudara-saudara kita,” terangnya

Untuk itu anggota IGI Kota Palembang ini berharap Ramadhan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya salah satunya dengan memperkuat dan memperkokoh jalinan persaudaraan antar sesama dengan dasar keimanan. Berkah Ramadhan (sy)

Penulis/editor : Imam Syafii (Guru MAN 1 Musi Rawas)

Views All Time
Views All Time
65
Views Today
Views Today
1
Previous articleSEKOLAH itu PELITA BAGI WARGA DI SEKITARNYA
Next articleWajah Terbelah
Imam Syafii, M.Si. Guru di MAN 1 Musi Rawas Prov. Sumatera Selatan. Lahir di Desa Tebat Jaya, BK 0 (OKU Timur-Sumsel) 22 Pebruari 1978. Pendidikan dasar saya tempuh pertama kali di SDN Inpres Balikpapan Kalimantan Timur pada tahun 1984 hingga kelas 3 dan melanjutkan pendidikan dasar kelas 4 di SDN Patok Songo Kec. Buay Madang Kab. OKU Timur- Sumsel lulus tahun 1990. Kemudian melanjutkan ke MTsN Martapura Kab. OKU Timur lulus pada tahun 1993. Pendidikan menengah atas saya tempuh di Pondok Pesantrean Nurul Huda Sukaraja Kec. Buay Madang Kab. OKU Timur di MA Nurul Huda Jurusan A3 (Biologi) lulus pada tahun 1996. Saya menlanjutkan Pendidikan S1 di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru-Riau jurusan Agronomi dan meraih predikat lulusan terbaik pada tahun 2001. Setelah enam bulan menjalani profesi sebagai asisten dosen memperoleh kesempatan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau untuk melanjutkan Pendidikan Pascasarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB-Bogor) masuk tahun 2002 dan lulus pada tahun 2004. Profesi guru saya jalani sejak lulus dari Bogor dengan menjadi guru honorer di MTsN 1 Muara Kelingi, di SMAN 1 Muara Kelingi, di MA Hidayatullah Muara Kelingi , SMAN Karya Sakti Kec. Muara Kelingi, MAN Muara Kelingi, SMAN 2 Muara Kelingi Kab. Musi Rawas. dI Tahun 2008 saya mendapatkan SK Bupati sebagai Guru TKS di SMAN 1 Muara Kelingi, dan di tahun 2009 kuliah kembali mengambil program Akta IV Pendidikan Biologi di Universitas Bengkulu dan pada tahun 2014 mendapatkan SK sebagai PNS di MAN 1 Musi Rawas.

LEAVE A REPLY