RAYAKAN KEMERDEKAAN DENGAN GAGAH BERANI

0
3

Dokpri. Artiker Joernal ini dipopulerkan di ruang KOMPASIANER

Tema 17 Agustus 2021. Rayakan Kemerdekaan dengan Gagah Berani.

Membuat animasi dan gambar dengan berbagai macam bentuk kreativitas selama merayakan hari jadi yang 76th Indonesia merdeka.
berbagai perlombaan pada hari Nasional ini diadakan disetiap tempat dengan mengikuti aturan prosedur kesehatan.

Ajang perlombaan digital yang diadakan pada tahun ini dalam perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan ekspresi anak bangsa yang setiap tahun dirayakan.

Kebebasan mengekspresikan diri terhadap makna kemurnian kemerdekaan itu sendiri adalah merdeka. Apa sih, yang dikatakan dengan merdeka itu?, apakah kita benar-benar merdeka?, atau masih ada duri dalam daging yang selalu menusuk pada setiap ujung telapak kaki anak bangsa?

semua getir manisnya gula jawa itu uenak sekali bila kita membuat kue perkedellakameugogo dalam merayakan hari yang berbahagia ini.

Merdeka rasanya seperti gula jawa yang rasa manisnya itu menghantarkan pahit pada kegosongan oven yang bertekanan suhu panas.

Merdeka merayakan kebersamaan bukan merayakan di dalam ruang bermeja bundar dengan beralaskan taplak meja sembari mengucapkan selamat ulang tahun “happybirth day to you”.

Memerdekakan jatidiri bangsa itulah yang sesungguh-sungguhnya baru disebut kita merdeka, bagaimana dengan etika moral dan mentalitas kita sebagai bangsa Indonesia?,

Hal ini menyebabkan putaran otak yang mensyarafkan diri terhadap perkembangan watak pada masing-masing bangsa Indonesia dalam mengartikan kemerdekaan dalam merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Perhatian dan teropong kita adalah pada pemimpin yang belum tumbuh tangguh untuk mempersiapkan segenap jatidiri sebagai pemimpin yang betul-betul merdeka dalam kemaslahatan umat bangsa Indonesia.

Bagaimana bisa Aku mengatakannya itu?!, belum semuanya tentu betul itu yang dikatakan oleh pemimpin, karena untuk menjadi seorang pemimpin yang betul merdeka itu adalah pemimpin yang sudah banyak mengetahui jatidiri sebagai sebutan insan kamil yaitu insan yang berguna bagi bangsa dan negara.

Merdeka secara global merupakan hak atas asasi kemanusiaan yang memanut pada memanusiakan manusia sebagai sumber sosial yang memiliki keterkaitan hubungan antara satu dengan sesama lainnya.

Sesuai dengan tema hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus 2021 ini penulis memberi tema Rayakan Kemerdekaan dengan Gagah Berani.

08-08-2021. Junirullah

Views All Time
Views All Time
18
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY