Rukun Itu Indah Oleh:Wahyu siswa SD1Indrapuri

0
6

Rukun Itu Indah

 

 

Aku tinggal di asrama Yon Zipur Indrapuri bersama orang tuaku, ayahku seorang perwira TNI. Hari minggu merupakan hari libur dari aktifitas sekolah, kami bersama teman-teman di asrama bermain bersama. Tetapi sebelum main bersama kami terlebih dahulu harus mencuci sepatu sekolah sendiri.

Sekelompok temanku sudah berada di depan rumahku, dan mereka memanggilku untuk diajak bermain bersama.

Wahyu !,Wahyu !

Ya,sebentar Satria !.

Aku sangat senang melihat teman-temanku sudah  didepan rumahku. Kami akan bermain bersama di Minggu pagi ini, kami ingin bermain umpet-umpetan, namun sebelum bermain kami sepakat dahulu untuk bermain dengan rukun, bila menang tidak boleh sombong, dan bila kalah tidak boleh marah, kami semua sangat setuju dengan perjanjian, akhirnya kami main bersama.

Matahari bersinar cerah seakan ikut senang menemani kami bermain. Setelah lelah berlari umpet-umpetan aku dan temanku bermain kelereng  dan ada juga yang bermain lompat tali. Kami tidak menghiraukan walau matahari sudah mulai panas rasanya.

Sangat asyik bermain tiada terasa hari sudah siang dan waktunya zhuhur, kami semua segera bubar dan pulang ke rumah kami masing-masing.

Baik teman-teman, hari sudah siang kita istirahat dulu ya, minggu depan kita main sama-sama lagi ya, ucapku pada teman-teman semua.

Iya, Wahyu jawab temanku.

Sungguh asyik bermain bersama teman hari Minggu ini, kami semua bermain dengan sangat rukun dan tidak terjadi keributan.

 

Views All Time
Views All Time
9
Views Today
Views Today
1
Previous articleRAKER  TIM LITERASI ACEH BESAR Penulis          :Juwita,S.Pd
Next articleKreasi Daur Ulang Botol Sprite Menjadi Bunga
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY