SABAR ATAS COBAN OLEH : LUQMANUL HAKIM  SMPN FAUZUL KABIR

0
1

SABAR ATAS COBAN OLEH : LUQMANUL HAKIM  SMPN FAUZUL KABIR

 

Sakit hati adalah sakit yang diarasakan dalam hati yang paling dalam,obat untuk menyembuhkannya  adalah dengan banyak berzikir kepada Allah SWT. Kita semua mungkin pernah merasakan bagaimana sakit hati, namun seberapapun berat sakit hati kita harus bersabar dan pasti Allah akan memberikan kemudahan kepada kita.

Allah SWT dalam surat Al-Baqarah berfirman yaitu “Allah menghendaki kemudahan dan tidak menghendaki kesukaran”, dalam firman Allah tersebut kita tahu bahwa Allah itu selalu memberi kemudahan, dan tidak pernah memberi kesusahan kepada hambanya, namun bila kita pernah mengalami musibah atau kegagalan, itu adalah cobaan. Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat terakhir yaitu ”Allah SWT tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya”.

Maksudnya adalah Allah SWT tidak akan memberikan cobaan kepada seseorang, melainkan orang tersebut sanggup menjalani apa yang telah Allah berikan kepadanya.

Dalam menghadapi cobaan Allah SWT,kita wajib bersabar, dan meminta tolong hanya kepada Allah SWT,Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah yang artinya : Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat”, maksudnya kita diperintahkan  untuk memohon pertolongan kepada AllahSWT dengan cara bersabar dan melaksanakan shalat,setelah shalat kita selalu berdo’a kepada Allah agar dilapangkan kesabaran hati dalam menghadapi cobaan yang Allah berikan, dan diberika ketentraman dalam kehidupan.

Semoga kita semua selalu diberi hati yang lapang untuk menerima semua bentuk cobaan yang Allah berikan, dan hanya kepada Allah jua kita berserah diri.

Demikian goresan pengingat singkat yang saya tulisakn dan saya akhiri dengan beberapa pantun.

 

Tajak u lampoh tajak pula bayam

Tajak u peukan mita beulanja

Patna kata yang kureung berkenan

Mohon dimaafkan mandum syedara

 

Kadang na janji kayem meurawe

Na saket hate haba lon gasa

Kadang cit singoh loen hanale

Di yaumil akhe bek jeut keu dosa

 

 

 

Views All Time
Views All Time
14
Views Today
Views Today
1
Previous articlePELATIHAN DAN PEMBUATAN PTK SERTA LAINNYA
Next articleCERMIN  GOTONG ROYONG BERSAMA Karya : FEBRIANI  ANANDA PUTRI SMP FAUZUL KABIR
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY