SABAR DALAM SUSAH BERBUAH MANIS Karya : ALIPA SAIDA KELAS VII/A SMP SUKA MAKMUR

0
10

SABAR DALAM SUSAH BERBUAH MANIS Karya : ALIPA SAIDA KELAS VII/A SMP SUKA MAKMUR

Seorang remaja SMP bernama Ozi, pagi-pagi sekali sudah terlihat  berada di sekolah, Ozi anak yang disiplin, dan pandai di sekolah. Ozi selalu mendapat juara di sekolah,Ozi juga sangat taat beribadah, di sekolah dia sering menjadi imam shalat berjama’ah. Ayah Ozi mengajarkan kesabaran dalam hidupnya, pekerjaan ayah Ozi sebagai pemulung tapi dia tidak malu atas pekerjaan ayahnya,dia juga sering membantu ayah untuk memulung. Ozi tinggal bersama ayah karena ibunya sudah meninggal.

Ozi sekarang sudah kelas III SMP, sebentar lagi dia akan tamat sekolah, dia terlihat sangat rajin belajar. Di sekolah Ozi sering diejek teman-temannya, tapi dia tidak menghiraukannya. Saat bel istirahat berbunyi semua teman Ozi jajan di kantin akan tetapi dia tidak ikut jajan karena tidak mempunyai uang, dia memamfaatkan waktu istirahat untuk belajar. Bel pulang berbunyi semua anak-anak pulang ke rumah masing-masing, namun Ozi tidak langsung pulang, dia menuju ketempat kerja yaitu disebuah pabrik padi, dia bekerja sebagai pengangkut padi. Ozi bekerja sampai sore hari, gaji yang diterima hanya 20,000 rupiah, dia merahasiakan pekerjaan pada ayahnya karena tidak mau ayah menjadi sedih.

Ketika sedang bekerja tiba-tiba ada temannya yang memangil-manggil namanya.

Ozi, Ozi, cepat pulang Ozi ! panggil temannya.

Ya, ada apa ! jawab Ozi

Cepat pulang Ozi ayahmu meninggal, jawab temannya.

Sambil menangis Ozi dan temannya pulang ke rumah, di rumah Ozi melihat sudah banyak orang didalam rumahnya. Ozi terus berdo’a untuk ayahnya, sungguh dia terlihat sangat sedih memikirkan ayah dan ibunya yang sudah tiada.

Kini Ozi hidup sebatang kara, ayah dan ibu sudah meninggal, dia merenungi nasib seorang diri dipinggir jalan, tiba-tiba datang seorang kakek menghampiri.

Nak, mengapa kamu sendirian disini, sapa kakek tersebut.

Maaf, kakek siapa? Tanya Ozi.

Kakek orang daerah sekitar disini juga, tapi mengapa kamu disini sendirian ?, tanya kakek lagi.

Tidak kek, saya lagi sedih ayah dan ibu sudah meninggal, saya sekarang hidup sendirian, jawab Ozi.

Lalu kakek bertanya lagi kepada Ozi.

Maukah kamu menjadi cucu kakek, kakek juga sendirian sekarang, harta kakek tidak ada yang mengurusnya.

Terlihat Ozi berpikir terlebih dahulu, apa benar yang  didengar, dalam pikiran dia apakah ini hanya mimpi.

Ternyata Ozi tidak bermimpi, kakek tersebut bertanyalagi.

Bagaimana apaka kamu bersedia menjadi cucu kakek ?.

Ya, saya mau kek ! jawab Ozi.

Akhirnya Ozi dibawa oleh kakek pulang ke rumahnya, sekarang hidup ozi sudah berkecukupan dan dia sangat menyayangi kakek tersebut seperti orang tuanya sendiri, meskipun sudah kaya Ozi tidak menjadi orang yang sombong, dan dia tetap rajin beribadah serta suka membantu orang yang membutuhkan.

Ozi sekarang sudah pintar memimpin perusahaan yang kakek hibahkan kepadanya, menjadi pemuda yang tampan dan kaya raya.

Views All Time
Views All Time
37
Views Today
Views Today
1
Previous articlePANTUN NASEHAT Oleh: Fikram Fahlevi  (Siswa kelas VII 1  SMPN 1 Peukan Bada, Aceh Besar)
Next articleSinopsis Buku Opini Sang Guru Edisi III
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY