SAGUSABLOG PERDANA DI INHIL

0
14

Tidak ada kata berhenti dan terus bergerak, bahkan semangat IGI Inhil terus berkobar. Bisa dibuktikan dengan tiga hari berturut-turut IGI Inhil melaksanakan tiga acara berbeda (26, 27, dan 28 April 2019) dengan membangun semangat kerjasama dari berbagai komunitas dan organisasi literasi dan pendidikan. Setelah sukses dengan Pelatihan Pembuatan Media Guru Kreatif di hari Jumat, Menulis itu Asyik di hari Sabtu, dan Pelatihan pembuatan Blog Pembelajaran dihari minggu.

Semangat guru-guru yang belajar tentang Blog Media Pembelajaran patut diacungi jempol, bukan karena kuantitas peserta namun karena semangat untuk lebih kenal lagi dengan Blogspot bagaimana membuat akun, mengganti template, membuat tulisan, memasukkan tulisan, photo, video, serta menyalin copyembed agar tulisan bisa ditata dengan rapi.

Memahami fungsi google drive dengan maksimal yang diberikan oleh google sebesar 15GB. Bagaimana cara membuat formulir pebdaftaran, pembuat soal/kuis online yang semua anak bisa terlibat dan guru mudah memantau, kemudian memasukkan link setelah mencopy embed lalu ke blogspot, memendekkan alamat link, serta membuat barcode agar mudah hanya dengan scan saja.

Pelatihan yang masih pada tingkat dasar modul 1 s.d 6 ini akan dilanjutkan ketingkat lebih tinggi lagi sampai pada tingjat mahir insya Allah.

Peserta pun digabungkan dalam groul telegram agar bisa nantinya berkomunikasi dan bisa mendapatkan sertifikat dari master sagusablig setelah lolos dari berbagai sesi.

Semangat belajar

BHP Riau

#IGIINHIL #igiriau #kplsInhil #sagusablog #bhpriau #pendidikan

Views All Time
Views All Time
62
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY