SALIMVIRLAN SULUT EDISI 06: “PENILAIAN ANGKA KREDIT GURU BERSAMA MARLY PANDELAKI”

0
117

Salimvirlan edisi 06

11 Februari 2020

 

Penilaian Angka Kredit Guru merupakan term fundamental bagi Guru. Rata-rata Guru cukup sampai pada pengumpulan sejumlah portofolio, namun tak dapat dipungkuri pula bahwa sebagian besar Guru, masih kurang paham terhadap PAK.

Terkait PAKG (Penilaian Angka Kredit Guru), Virtual Conference SALIMVIRLAN SULUT edisi ke-06 menghadirkan narasumber sekaligus Tim Pemeriksa Angka Kredit Provinsi Sulawesi Utara Drs. Marly Pandelaki (Kepala SMA Korpri Manado).

Dan kegiatan ini dipandu oleh Intruktur VCT yang cantik asal Kabupaten Kepulauan Sitaro Ibu. Holy P. Mananentung, M.Pd.

Kegiatan yang berlangsung melalui event meeting yang di fasilitasi oleh Direktorat PSMK Kemendikbud Republik Indonesia diikuti oleh Guru-Guru se-Indonesia yang turut mendengarkan pemaparan materi dari Narasumber. Sejak Pukul. 20.00 WITA sampai 22.30 WITA, para peserta sangat antusias dalam dialog interaktif, puluhan Guru yang turut hadir melalui aplikasi Webex sangat beruntung karena dapat mendengarkan secara langsung tentang ulasan mengenai Penilaian Angka Kredit Guru.

 

 

Kini para Guru secara khusus yang ada di Sulawesi Utara, sangat mendapat pencerahan terkait PAKG yang selama ini cenderung kurang paham akan proses tersebut. Dikarenakan penjelasan narasumber yang sangat terinci dan bersifat ilmiah maka para peserta pun termotivasi untuk menyimak materi, bahkan memberikan pertanyaan terkait permasalahan yang dihadapi tentang PAKG.

Jevery Paat, S.Pd Guru SMK Negeri 2 Tahuna (Koordinator Nasional VCT Sulawesi Utara, Sekretaris SALIMVIRLAN Sulut) yang sangat mengapresiasi Narasumber (Drs. Marly Pandelaki) karena telah berkesempatan untuk menjadi pemateri melalui sharing and growing together lewat  fasilitas Tol Langit, dimana dalam mengikuti kegiatan ini, para Guru tidak harus meninggalkan tempat tugas dan tanpa biaya alias Gratis, cukup dengan mengakses aplikasi Webex Meeting melalui smartphone/android juga laptop dan tentunya menyiapkan paket data atau koneksi internet, maka sudah dapat mengikuti pelatihan dari rumah atau tempat masing-masing.

Ke depan Salim Virlam Sulut yang dinahkodai oleh Fientje Watak, S.Pd, M.Pd bersama rekan-rekan KorNas VCT Sulut (Susi Desmiarti, S.Pd, M.Pd-SMKN 6 Manado), (Siti Aminah, S.Pd, M.Pd-SMKN 3 Tahuna), (Jevery Paat, S.Pd-SMKN 2 Tahuna) bersama rekan-rekan Instruktur VCT Sulut yang juga alumni VCT Seameo-Kemendikbud Batch 2 s.d Batch 5 berlisensi Internasional akan terus berbagi dalam menjawab kebutuhan Guru di Sulawesi Utara melalui kegiatan Video Conference dengan menghadirkan para Narasumber yang berkompeten di bidangnya.

(JP-2020)

Views All Time
Views All Time
28
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY