Sebelum Berangkat Study Banding, Osim MTsN 3 Mataram Terima Arahan dari Kepala Madrasah

0
61

Organisasi Intra Madrasah (Osim) MTsN 3 Mataram periode 2019/2020 mengadakan study banding ke beberapa madrasah Aliyah maupun Tsanawiyah favorit yang berada di Selong Lombok Timur pada Kamis (7/11/2019). Diantara tujuan studi banding adalah MTsN 1 Selong, MA PK Muallimin NW Pancor dan MA PK Muallimin NW Anjani. Selain itu rombongan osim akan mengunjungi destinasi wisata Makam Pahlawan Lombok NTB Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid dan Pemandian Aik Jobeng Lombok Timur.

Sebelum melepas pemberangkatan Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman memberikan arahan kepada anggota Osim sebagai rombongan studi banding. Dalam arahannya ia menyampaikan agar apa yang dilihat, dan apa yang didengar di tempat tujuan agar mencatat dengan sebaik-baiknya dan kemudian diharapakan bisa menerapkannya nanti di madrasah sendiri setelah kepulangan dari tujuan study banding, jelas H. Suparman.

Tujuan study banding khususnya bagi Osim tambah Suparman untuk melihat secara langsung bagaimana madrasah yang akan dituju seperti MA PK Muallimin NW Pancor yang sudah mendapat Juara Nasional dalam lomba sekolah sehat dan menjadi selalu menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah lain bagaimana ia menjadikan lingkungan madrasahnya menjadi madrasah yang bersih dari sampah.

“Bagaimana mengolah sampah agar bermanfaat bagi peserta didik maupun bagi pengelola madrasah itu sendiri, bagaimana menyulap barang bekas bisa menjadi mata pencaharian dan pendapatan bagi madrasah untuk pengembangan program akademik maupun non akademik sehingga berprestasi baik tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional”, imbuh Suparman.

Menurut Suherman Osim merupakan cermin madrasah tsanawiyah negeri 3 Mataram bagi MA Muallimin NW Pancor maupun Anjani Lombok Timur yang tidak pernah melihat langsung anak-anak MTsN 3 Mataram, maka ia berharap dan berpesan agar selalu menjaga dan mengedepankan adab sopan santun sebagai tamu yang berkunjung pada madrasah yang dituju. Mengakhiri arahannya Suparman mengucapkan selamat jalan, berhati-hati di jalan dan jaga diri baik-baik. (@ruslanwahid).

Views All Time
Views All Time
18
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY