Sejenak di Kampung Pelangi Pelaihari

0
14

Kampung pelangi adalah salah satu destinasi yang saat ini menjadi viral dan banyak dikunjungi oleh masyarakat yang haus dengan tempat refreshing atau hiburan. Salah satu kampung pelangi yang baru-baru ini dibuat dengan sengaja oleh pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut adalah Kampung Pelangi Pelaihari yang terlatak di Kelurahan Matah Kecamatan Pelaihari, persis tempatnya berada di belakang komplek MIN 2 Tanah Laut Kelurahan Matah.

Memang tempat tersebut belum banyak vieu yang dapat dijadikan sebagai tempat berfoto dan mengabadikan moment bersama orang-orang yang disayangi, akan tetapi cukuplah menjadi sebuah tempat yang dapat memanjakan mata dan refresh sebentar dari kepenatan setelah seminggu beraktifitas.

Kampung Pelangi Pelaihari ini memang tempat yang dibikin dan sebagai tempat wisata warga kota Pelaihari dan ternyata hal ini membuat orang-orang banyak yang datang penasaran untuk melihatnya, termasuk penulis pada hari Sabtu, 04 Januari 2020 berangkat bersama keluarga dan beberapa orang alumni MAN IC Tanah Laut yang sengaja nginap di kampus ini.

Ada beberapa tempat atau fotobooth yang bisa digunakan untuk berselfi atau berfoto ria dengan orang yang disayangi antara lain tulisan “Kampoeng Pelangi Pelaihari”, kota telefon zaman dulu, reflika bulan sabit, televisi khusus anak-anak dan beberapa ruang yang sangat indah untuk diabadikan.

Walaupun cukup untuk memuaskan diri dalam berekreasi ria dengan keluarga, kampung pelangi Pelaihari ini harus terus dibenahi sebagai salah satu destinasi wisata yang akan mendongrak perekonomian masyarakat sekitar seperti kampung pelangi yang ada di daerah lain, terutama rumah-rumah sekitar yang belum di cat dengan warna-warni. Semoga pemerintah daerah lebih memperhatikan hal ini agar menjadi kontribusi daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar kampung pelangi pelaihari.

Views All Time
Views All Time
9
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY