Sejenak di Lawang Sewu Semarang

0
15

Bersama teman dari Malang dan Pasuruan, penulis mesan taksi online dengan tujuan Lawan sewu Semarang dan Masjid Agung Jawa Tengah, Senin (02/12/2019).

Sekitar 15 menit perjalanan dari Hotel Grand Arkenso Semarang, kami sudah sampai di depan pintu masuk Lawan Sewu Semarang dan langsung ke loket masuk dengan harga Rp. 10.000 perorang. Setelah dapat tiket masuk kami menuju pintu masuk destinasi wisata bangunan tua ini, akan tetapi sebelum sampai di pintu masuk kami menyempatkan untuk mengabadikan ini dengan berfoto di depan prasasti yang ada disamping jalan bangunan ini dan disana tertulis sejarah singkat berdirinya bangunan tua Lawang Sewu Semarang ini.

Lawang Sewu artinya pintu seribu. Memang benar, bangunan Lawang Sewu ini memiliki banyak sekali pintu-pintu dan kamar atau ruangan yang terdiri dari 3 lantai dan ada juga yang 2 lantai dan 1 lantai. Menurut sejarah bangunan Lawang Sewu Semarang ini adalah bangunan bikinan Belanda yang dipergunakan sebagai markasnya.

Lawang Sewu Semarang pertama kali dibangun pada tahun 1904 sampai tahun 1907 dengan arsitektur yang sangat rapi dan luar biasa detilnya, dari pintu-pintu yang banyak dan ornamen kaca pentilasi bermotif cantik.

Sekarang lawan Sewu Semarang dipakai sebagai destinasi wisata yang diisi dengan berbagai foto dan barang-barang unik peninggalan khususnya perkeretaapian dan juga sebagai tempat shooting film dokumenter.

Pada saat kami ke tempat ini sedang digelar shooting film Siti Nurbaya yang terkenal dulu tentang Cinta Yang dipaksakan.

Setelah puas keliling di bangunan tua ini, kami langsung ke luar dan mesan taksi online lagi menuju Masjid Agung Jawa Tengah yang sangat luas dan penuh dengan keunikan nya.

Views All Time
Views All Time
15
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY