Sejenak di Masjid Agung Jawa Tengah Semarang

0
9

Usai mengunjungi destinasi bersejarah gedung Lawang Sewu, penulis bersama teman dari Malang berangkat dengan menggunakan taksi online menuju Masjid Agung Jawa Tengah Semarang dengan menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit dari Lawang Sewu Semarang.

Sesampai di depan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) penulis langsung turun dari mobil taksi dan mengabadikan moment kedua kalinya berkunjung ke tempat ini dengan berfoto dengan latar belakang masjid ini, demikian juga teman penulis.

Setelah puas dengan berfoto, penulis langsung mencari tempat makan dan minum di sekitar masjid tersebut sambil menunggu tiba waktu shalat zuhur. Sekitar pukur 11.30 kamipun santai di warung makan sambil ngobrol berbagai hal tentang masjid ini.

Sekitar pukul 12.10 terdengar dari menara masjid pengajian ayat suci al-Qur’an pertanda sebentar lagi shalat zuhur dilaksanakan, maka penulis bersama teman berangkat menuju tempat wudhu yang berada di lantai dasar masjid agung ini.

Usai mengambil air wudhu, penulis langsung menuju ke ruang induk masjid agung ini guna mengikuti shalat zuhur berjama’ah bersama dengan masyarakat sekitar dan pengunjung yang sengaja datang ke Masjid ini.

Sungguh luar biasa, masjid agung ini tertata dengan rapi dan cukup megah walaupun arsiteknya sederhana dan masih berbau kedaerahan akan tetapi menggambarkan masjid kepunyaan masyarakat Jawa Tengah.

Dalam Masjid ini ada sebuah mushaf raksasa yang sengaja ditempatkan di ruang induk masjid ini dan menggambarkan sebuah ilustrasi sejarah bahwa masyarakat jawa Tengah adalah masyarakat religi dan beragama Islam. Disamping itu, dalam masjid ini terpampang beberapa televisi yang menampilkan beberapa kegiatan rutin masjid ini, antara kajian hadis, kajian tafsir, dan kajian fikih yang dibawakan oleh ulama-ulama terkenal di Jawa Tengah ini dalam rangka memberikan wawasana pengetahuan kepada jamaah pada setiap harinya.

Views All Time
Views All Time
24
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY