SELAYANG PANDANG KADIS ACEH BESAR DI KEGIATAN OSN 2019

0
12

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar mengadakan
seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP tingkat Kabupaten tahun 2019 dengan tema “Mengembangkan Kemampuan 4K, Kritis, Kreatif, Kolaboratif, dan Komunikatif Siswa Melalui Sains”, Sabtu  16 Maret 2019) yang bertempat di SMPN 3 Ingin Jaya Lambaro Aceh Besar.

Dalam laporan  panitia Abdurahman SE mengatakan acara seleksi dibuka oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg. “Jumlah peserta mencapai 200 orang dari mapel IPA, IPS, dan Matematika,” ucapnya.

Untuk peringkat 1,2, dan 3 masing-masing mata pelajaran akan mewakili Aceh Besar pada tingkat provinsi yang akan dilombakan April mendatang,” ungkap Abdurahman.

Dr Silahuddin dalam sambutan saat membuka acara menyebutkan ada lima langkah menuju sukses.

Pertama Niat, tanamkan niat yang tulus dalam melakukan sesuatu.

Kedua Perencanaan, saat mau mengikuti lomba ataupun melakukan sesuatu harus dilakukan perencanaan secara matang.

Ketiga Melaksanakan, setelah perencanaan, laksanakan tugas dengan percaya diri untuk hasil yang maksimal.

Keempat Evaluasi, apa yang sudah dilaksanakan harus kita evaluasi, kalau gagal harus tahu apa sebabnya gagal kalau menang harus persiapkan lagi bagaimana mempertahankan prestasi tersebut.

Yang terakhir Kelima Berdoa, apa yang sudah kita lakukan semoga diberkati Allah SWT dan diberikan yang terbaik olehNya.

Views All Time
Views All Time
29
Views Today
Views Today
1
Previous articleBunga Karya  Muhammad Haikal
Next articleCATATAN MENGIKUTI RAKOR PERSIAPAN PPDB
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY