Foto bersama, tim sagusaku sangihe (Lokasi Mangrove Tahuna, Dokumen Follow Up 16/12/19)

Tahuna, 16 Desember 2019

Di sela-sela kesibukan menjalankan aktifitas dan pekerjaan masing-masing sebagai tenaga pengajar, tak mengendurkan semangat dan kebersamaan Pengurus IGI Sangihe dan para Alumni Workshop Sagusaku Sangihe 2019.

Berbekal kerinduan untuk meningkatkan kompetensi, setelah mengikuti pelatihan selama 2 hari bersama Coach Hebat dari Banten (Ibu. Nur Badriyah- Founder Kanal Sagusaku IGI) yang dilaksanakan 13 & 14 Desember 2019 kemarin, di Gedung SKB Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pengurus IGI Sangihe bergerak cepat dengan merespon kerinduan para Guru di Kabupaten Sangihe, dengan menggandeng Tim Satgas GLS Sangihe yang di nahkodai oleh Viter Vonda Sahentombage, M.Pd (Kepala SMP Negeri 2 Kendahe). Dengan kerjasama yang terjalin, maka untuk memanjakan para Guru di Sangihe Lipni Sampakang, S.Pd (Kepala SDN Mala, Kecamatan Tabukan Utara) yang juga Ketua Gugus KKG di Wilayahnya merespon baik kehadiran IGI di Sangihe dengan berbagai pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan Kompetensi Guru.

Ini kerinduan kami, agar Guru-Guru di Wilayah Tabut secara khusus dan sekitarnya dapat berkembang dan tidak alergi dengan yang namanya Literasi Berbasis Digital. Ungkap Sampakang dalam pertemuan Sore ini (16/12).

Pemandangan indah pun tersaji saat pertemuan ini, dimana berlokasi di pinggir pantai dekat pelabuhan Tahuna, di hiasi dengan perahu sema-sema, yang menggambarkan sebuah keseimbangan dalam menempuh arus air laut.

Inspirasi inilah yang menjadi motivasi serta semangat saat pertemuan Follow Up yang dilaksanakan di Taman Wisata Mangrove Tahuna. PD IGI Sangihe yang diwakili oleh Jevery Paat, S.Pd (Guru SMKN 2 Tahuna), mengungkapkan bahwa untuk peningkatan kompetensi Guru-Guru di Sangihe kami akan terus bergerak secara militan dengan semboyan Sharing and Growing Together, artinya dari Guru oleh Guru dan bagi Guru.
Karena Organisasi Profesi Guru itu pengurusnya harus Guru yang memahami dan mendalami akan kebutuhan Guru.

Hasil pertemuan sore ini, dimana kegiatan Follow Up akan dilaksanakan pada Januari 2020 yang akan menghadirkan Narasumber dari Pengurus Daerah IGI Sangihe.

Pertemuan yang dilaksanakan singkat itu, menghasilkan sebuah perencanaan yang besar dan bermakna sampai akhirnya ditutup dengan canda dan tawa oleh kebersamaan Guru-Guru Milenial di Sangihe, semangat muda di era kompetisi.

Dengan harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe, dapat mendukung setiap misi yang mulia ini. Minimal dengan memberikan perhatian terhadap kesejahteraan para Guru yang ada di Kabupaten Sangihe, karena keberhasilan Guru mengembangkan kompetensi akan membawah nama harum Sekolah, Pimpinan Sekolah, Kepala Dinas terlebih Pimpinan Daerah.

Sejahtera Gurunya, Mulia Karyanya, Abadi Pemimpinnya.

(JP.2019)

 

 

Views All Time
Views All Time
98
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY