Semangat belajar yang tinggi

0
24

Bersemangatlah dalam perkara yang bermanfaat bagimu, semua pasti ingat kalimat yang sudah tidak asing bagi kita ini. Mencari atau menuntut ilmu dalam pandangan Islam, merupakan suatu kewajiban. Sebab, dengan ilmulah seseorang akan bisa mengetahui mana yang baik dan mana yang tidak baik, mana yang harus dikerjakan dan mana yang tidak harus dikerjakan. Dengan menuntut ilmu terhindar dari kebodohan dan memperkuat rasa cinta dan syukur kepada Allah.

Belajar tidak terbatas usia, tempat dan waktu, yang paling penting adalah semangat yang tinggi dan tekun dalam menjalaninya. Suatu saat akan dihinggapi rasa bosan tetapi jangan bosan untuk menyemangati diri sendiri. Fokus pada tujuan bahwa mencari ilmu adalah ibadah.

Tidak harus segera lulus karena manusia dewasa ada keterbatasan tenaga, layaknya seorang anak jika meminta sesuatu kepada orang tuanya tetapi permintaan anak tidak harus langsung dikabulkan, diberi tugas sebagai penyemangat. Demikian pula sekolah di usia tua inginnya cepat-cepat lulus tetapi bersabarlah dan ikuti semua tugas dan administrasi lainnya harus dipenuhi dengan tekun pasti akan lulus sesuai waktu.

Kalimat yang saya ambil dari ficarschool.com adalah sebagai berikut; Dunia sains modern sudah membuktikan bahwa otak manusia masih bisa dipakai dalam waktu ratusan bahkan ribuan tahun. Manusia hanya memakai 10 persen saja dari otaknya. Ini membuktikan, kapasitas dan daya tampung otak manusia tak pernah penuh. Ia akan bisa dipakai untuk belajar oleh orang yang sudah tua renta berusia ratusan tahun. Nah apalagi yang ditunggu? Yuk lanjut kuliah….(NDR)

Salam literasi…

Sundari, S.Pd, M.Pd

 

Views All Time
Views All Time
17
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY