SEMINAR INTERNASIONAL DI ACEH BESAR

0
19

SEMINAR INTERNASIONAL DI ACEH BESAR

Ratusan  pendidik di Kabupaten Aceh Besar pada tanggal 6 Februari 2019  mengikuti seminar internasional di aula SMK Al-Mubarkeya, kayee Leu Aceh Besar, dan Rektor Internasional Islamic Unirvesity College Selangor Malaysia Prof. Dato’ Dr.Abdul HalimBin Tamuri sebagai pemateri.

Dalam seminar tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar, dan pejabat lainnya dijajaran Dinas pendidikan. Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr,Silahuddin,M.Pd mengharapkan Dato membagikan pengalaman, ilmu, serta informasi terupdate kepada guru sebagai pendidik di Kabupaten Aceh Besar untuk mewujudkan generasi yang berakhlakul karimah, cerdas imtaq dan imtek.

Dalam paparannya dihadapan guru, Dato menyampaikan begitu pentngnya kita sebagai guru menanamkan akhlak berkarakter mulia, karena saat ini central pendidikan disemua negarasudah diambil peran yang signifikan oleh sekolah,sehingga harus mampu menjadi sosok teladan sebagai icon percontohan untuk siswa  dan masyarakat.

Guru jangan hanya menjadikan sekolah sebagai tempat mengais materialis semata, Rezeki Allah itu pasti, serta banyak cara yang perlu kita syukuri, seperti kesehatan, anak shaleh, kendaraan yang baik. Carilah rezeki yang halal sehinga kita dekat dengan Allah dan mendapat berkah atas rezeki yang Allah berikan dalam menuntut dan memberi ilmu.

Rektor UII Selangor menambahkan bahwa dalam setiap  kegiatan senantiasa memohon do’a kepada Allah SWT, dan bersedekah agar dapat menjadi pendidik yang sehat rohani, jasmani, berintelektual serta dapat menjaga emosional dalam menghadapi dunia pendidikan yang semakin bersaing, dan menjadikan sosok Rasulullah SAW sebagai model dalam mendidik dengan penuh kasih sayang.

Diakhir sesi seminar rektor mengatakan bahwa malaysia juga memiliki persoalan yang sama denagn Indonesia dalam soal media, Indonesia lebih berat soal menghadapi bencana, namun terlihat Indonesia lebih mengapresiasi dan memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi. Malaysia mungkin lebih unggul dalam teknologi.

Selesai seminar dato dan istri menikmati kenduri maulid Nabi yang dilaksanakan oleh SMPN Lhoknga Aceh Besar.

 

Views All Time
Views All Time
55
Views Today
Views Today
1
Previous articleUNBK dan PROBLEMATIKANYA
Next articleUNBK dan NASIB SISWA SEKOLAH PINGGIRAN
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY