SEPENGGAL HATIKU TERTINGGAL DI KAMPUNG WARIS

0
13

Kampung Banda Waris Kabupaten Keerom, Sabtu (08/12/2018) perjalanan ditempuh kurang lebih 4 jam, dengan kondisi jalan yang sangat terjal dan cuaca pedalaman Papua yang setiap saat selalu berubah. Setibanya di sana kami disambut dengan hangat oleh penduduk kampung Banda sekitar 200 orang yang terdiri dari 90 siswa SD YPPK dan 110 warga sipil anak balita didampingi  orang tua mereka.

Kunjungan kami  dalam rangka bakti sosial peduli  pendidikan anak-anak di pedalaman Papua. Bakti sosial ini terdiri dari beberapa organisasi sukarelawan seperti mahasiswa Universitas Cenderawasih Papua Fakultas MIPA, Tenaga Guru, Tim medis, pihak gereja dan Satuan TNI Yonif 126 Waris.

Kegiatan yang dilakukan berupa pemeriksaan kesehatan, penyuluhan HIV AIDS, belajar membaca, dongeng, belajar berhitung, dan memperkenalkan konsep sains. Konsep kegiatan ini dalam rangka menyemangati anak-anak Papua khususnya di pedalaman  agar mereka tetap bersemangat bersekolah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk mengubah Papua menjadi daerah yang maju dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia.

Menurut Kepala kampung Waris Kabupaten Keerom,  bahwa selama ini tidak pernah ada lembaga manapun yang datang berkunjung dalam rangka bakti sosial , semoga kegiatan ini jangan berhenti sampai di sini saja tetapi terus ditingkatkan dan bila perlu datanglah minimal 3 bulan sekali berkunjung untuk memberikan motivasi kepada semua warga kampung yang ada di waris tidak terbatas hanya untuk kampung Banda saja. khusus untuk pendidikan mereka sangat membutuhkan tenaga guru dikarenakan jumlah siswa yang ada tidak sesuai dengan tenaga guru yang tersedia di sekolah mereka.

8 jam perjalanan pergi pulang  menuju kampung Banda Waris, Kabupaten Keerom. Terasa kelelahan sirna dalam sekejap meninggalkan sepenggal hatiku demi pendidikan anak-anakku dalam meraih impian…

IGI-SAGUSAKU

ratnawati,08122018

 

Views All Time
Views All Time
18
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY