SERBA – SERBI MENGIKUTI BIMTEK CALON TIM PENILAI JABATAN FUNGSIONAL GURU dan ANGKA KREDITNYA : Terkunci di Toilet (Nop.2016

0
25

Setelah registrasi dan proses administrasi dengan pihak panitia, saya dan Muhtar se kamar di lantai 4. Sesampai di kamar, saya merebahkan diri untuk istirahat sambil menonton televisi yang ada dalam kamar kami tersebut. Aku rebahan sambil menonton acara televisi. Memang di kamar hotel ini tersedia televisi yang cukup besar dengan layar datar. Kebetulan, kamar yang kami tempati ini memiliki balkon yang menghadap ke jalan raya depan hotel dan sekitarnya yang berada di sisi timur, sehingga cukup baik dan indah untuk menikmati lingkungan sekitar dari balkon ini.

Sementara saya menonton televisi,  Muhtar setelah meletakkan kopernya   langsung ke toilet  yang ada di samping pintu masuk.Namun tidak berapa lama kemudian, Muhtar menggodor pintu toilet dan minta tolong untuk dibukakan. Saya berusaha membantu membukakan pintu tersebut, tetapi hasilnya sia-sia. Pintu  tidak dapat dibuka juga. Kebetulan saat itu ada petugas kebersihan hotel sedang membersihkan kamar hotel yang sudah ditinggalkan penghuninya, dan mereka membersihkan dan merapaikan kamar hotel. Saya memanggil salah satu petugas hotel atau room boy untuk membantu membukakan pintu kamar kecil yang terkunci dan ada teman saya di dalamnya.

Petugas hotel yang sekitar tersebut membantu saya membuka pintu toilet dengan beberapa kali upayanya, namun belum juga terbuka. Kemudian, petugas hotel menyuruh Muhtar yang  untuk menggerak-gerakkan kuncinya  dengan gerakan memutar sambil petugas hotel membimbingnya dari luar, karena untuk membuka pintu dari luar tidak dapat terbuka. Ada sekitar 5 menit atau lebih upaya membuka pintu toilet tidak berhasil, dan akhirnya setelah berupaya sekuat tenaga dan arahan petugas hotel,  pintu kamar kecil terbuka.

Namun, apa yang terjadi kemudian setelah pintu toilet terbuka?.  Selain petugas hotel yang membantu membukakan pintu toilet tadi, ada juga petugas hotel yang lainnya yang berada di sekitar kamar kami, dan ada yang perempuan lagi. Nah, pas pintu terbuka, kawan tadi masih memakai celana dalam,  dan secara tidak sengaja terlihat oleh petugas hotel yang lain, terutama perempuan, maka ramailah suasana saat itu.

Muhtar tersipu-sipu malu karena dilihat banyak orang yang kebetulan ada di sekitar kamar kami. Kemudian, petugas hotel memberitahu kami agar saat ke toilet, pintu jangan dikunci seperti tadi, takut akan terulang lagi. Tanpa dikuncipun tidak apa-apa, karena hanya kami berdua di kamar. Sejak kejadian itu, Muhtar dan juga saya tidak pernah mengunci pintu toilet, cukup ditutup rapat saja. Pengalaman yang menegangkan tetapi ‘menyegarkan’ suasana alias lucu.

Views All Time
Views All Time
25
Views Today
Views Today
1
BAGIKAN
Tulisan sebelumnyaCATATAN MENGIKUTI BIMTEK CALON TIM PENILAI JABATAN FUNGSIONAL GURU dan ANGKA KREDITNYA (Nop.2016)
Tulisan berikutnyaSERBA – SERBI MENGIKUTI BIMTEK CALON TIM PENILAI JABATAN FUNGSIONAL GURU dan ANGKA KREDITNYA : Merasakan Goyangan Gempa Bumi (Nop.2016)

Lahir dari keluarga petani dan sederhana di Martapura (Banjar) Kalsel, 5 Nopember 1963. Kini menjalani profesi sebagai guru sejak tahun 1988. Mata pelajaran PPKn/PKn. Saat ini (2017) bertugas di SMPN 4 Pelaihari Kab.Tanah Laut Kalsel. Mulai menulis artikel tentang pendidikan secara rutin sejak tahun 2013. Tulisan artikel banyak dikirim dan terbit pada koran lokal, Banjarmasin Post dan Radar Banjarmasin. Tahun 2015, penulis membukukan artikel-artikel yang pernah terbit pada koran lokal dalam sebuah buku “OPINI SANG GURU” (edisi pertama,2015) lalu buku ” OPINI SANG GURU “Edisi Kedua (2017),dan insyaallah akan dilanjutkan dengan buku “OPINI SANG GURU” edisi ketiga ,dan seterusnya.Dalam bentuk tulisan ilmiah, penulis bersama dengan guru-guru Kalsel yang pernah mengikuiti Lomba Inovasi Pembelajaran Kemdikbud tahun 2015, 2016,dan 2017, sedang menyusun dan menerbitkan buku ” INOVASI PEMBELAJARAN’ ,yang akan diterbitkan dalam beberapa edisi. Setiap edisi terbit diisi oleh 5-6 guru penulis. Buku “INOVASI PEMBELAJARAN” berisi naskah karya tulis inovasi pembelajaran yang pernah masuk worshop dan finalis Lomba Inovasi Pembelajaran, rencananya akan diterbitkan pada akhir tahun 2017 untuk edisi pertama, dan awal tahun 2018 untuk edisi kedua… dan seterusnya. Penulis, bertindak sebagai koordinator pengumpulan naskah tulisan,mengedit, dan mengirimkannya ke penerbit buku di Kalsel. Semoga buku ” INOVASI PEMBELAJARAN’ karya guru ‘Banua’ untuk Indonesia akan dapat menginspirasi guru untuk membuat inovasi pembelajaran, menulis, dan membukukannya. Semoga.

LEAVE A REPLY