SINGA SI RAJA HUTAN DAN TIKUS Karya : Khairun Nisak SMP AL-Fauzul Kabir

0
11

SINGA SI RAJA HUTAN DAN TIKUS

Karya : Khairun Nisak SMP AL-Fauzul Kabir

 

Di suatu hutan belantara hidup seekor singa dan tikus, singa yang kelaparan terlihat mencari-cari makanan dan sudah lama dia mencari tidak menemukan mangsanya, akhirnya dia kelelahan dan ketiduran dibawah pohon yang besar, dia tidur dengan sangat pulas di tempat yang sejuk dan empuk, setelah terbangun lalu melanjutkan mencari makanan, hari sudah menjelang sore namun dia tidak mendapat juga makanannya. Tiba-tina singa melihat beberapa tikus sedang bermain-main dengan temannya, timbul niat singa untuk memangsa tikus,

Lumayan daripada tidak ada makanan saya menjadi lapar lebih baik tikus saya jadikann makanan saja,guman singa dalam hati.

Hap, dengan cepat singa menangkap tikus.

Tolong ! tolong lepaskan saya,tikus memohon.Nanti bila kamu perlu bantuan aku akan membantumu, ucap tikus lagi, lalu singa berpikir sejenak dan akhirnya dia mau melepaskan tikus kembali.

Dalam hutan yang lebat seorang pemburu yang memasang perangkap untuk menangkap singa. Singapun masuk kedalam perangkapnya.

Tolong ! tolong, singa berteriak.

Itukan suara singa !, tikus mendengar singa minta tolong.

Dengan berlari tikus mendekati singa.

Mengapa kamu ada didalam perangkap ini singa, tanya tikus.

Cepat bantu akau tikus aku mau ditangkap oleh pemburu !,  jawab singa.

Baiklah, aku akan menolongmu.

Lalu tikus membebaskan singa dengan menggigit tali yang melilit tubuh singa, akhirnya singapun bebas dari perangkap.

Singa meminta maaf berterimakasih kepada tikus yang sudah membantunya, karena duluhampir saja tikus dimangsanya, kini mereka menjadi sahabat sejati.

 

Views All Time
Views All Time
37
Views Today
Views Today
1
Previous articleTEMAN SEJATI  Karya : SABILA IKRAMI  SMPN AL-FAUZUL KABIR
Next articleCatatan Kecil : CBT SNPDB MAN IC INDONESIA
Nama :Juwita, S.Pd Tempat tanggal lahir :Aceh besar 15 Maret 1978 Tempat tugas :SDN 1 Indrapuri Hobi: membaca, menulis, dan bersih-bersih Berstatus kawin dan memiliki 1 putri dan 2 orang putra, Tinggal di Desa Lambunot, Kecamatan Simpang Tiga,Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Mengecap pendidikan Min Paya Seunara Sabang, Lalu SMP 6 Kota Sabang,SMU di Banda Aceh, Lalu kuliah D-II di STKIP Getsempena. Melanjutkan S-1 FKIP Universitas Serambi Mekkah. Menjadi guru PNS April 2006,pertama mendapat SK di SDN Mureu Indrapuri, setahun kemudian di mutasi ke SDN 1 Indrapuri sampai sekarang,,, Pengalaman selama menjadi guru,,, pernah bersama DBE-2 sebagai fasilitator Sains, Fasilitator di HKI, Guru inti di gugus, dan memfasilitasi beberapa kegiatan di UPTD. Dalam mengembangkan kompetensi pernah mengikuti guru berprestasi tahun 2014, namun hanya mendapat juara 3 tingkat provinsi. Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu saya untuk dapat bergabung di blog.igi yang is the best,,semoga kita selalu sharing and growing together. salam satu hati guruku di Indonesia, ditangan kita ujung tombak bangsa.

LEAVE A REPLY