Siswa Indonesia di Malaysia Aktif Promosi Budaya

0
19

Tim kesenian Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) dibawah asuhan guru tari Hj. Aan Mulyani, S.Pd., aktif berkontribusi dalam promosi budaya Indonesia di Malaysia. Jum’at (10/8) pekal lalu, mereka tampil memukau pada acara “Indonesian Food and Cultural Promotion” yang di selenggarakan oleh Ramada Plaza Hotel Melaka.

Pada tahun 2017, tim kesenian SIKL juga tidak alfa berkontribusi melalui Rumah Budaya Indonesia (RBI) yang merupakan program andalam Atase Pendidikan dan Kebudyaan KBRI Kuala Lumpur. “Kami senang bisa ikut andil mempromosikan makanan dan seni budaya Indonesia di Melaka, ujar Prof. Ari Purbayanto saat menyampaikan sambutannya. “Dan kami juga berterima kasih karena pihak Ramada Plaza yang rutin menerima siswa dan bahkan mahasiswa Indonesia untuk praktek kerja industri,” imbuhnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Konsul Jenderal RI Johor Bahru Harris Nugroho beserta istri, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof Ari Purbayanto beserta ibu Rochmawati Purbayanto, Kabid SMK Disdik DKI Jakarta Drs. Suharno, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si.

Antara kepala sekolah yang hadir adalah: Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd., Kepala Sekolah SMK 33 Jakarta ibu Yayah Nurlayah, Kepala Sekolah SMK 9 Bandung bapak Ontahari, Kepala sekolah 15 Bandung ibu Yani Heryani, M.pd., Kepsek SMK 3 Bandung ibu Euis Purnama M.Pd., dan Kepala Sekolah SMK 1 Bandung ibu Dra. Nani Iryani.

Sekadar berbagi dari IGI Malaysia

KL: 15082018

Views All Time
Views All Time
147
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY