Sport Vaganza VIII (SV-8) di SMKN 1 Solok

0
320

Dalam Memeriahkan Hari UlangTahun SMK N 1 Solok yang ke 62 dan hari ulang tahun Olahraga, SMK N 1 Solok melaksanakan kegiatan yang sudah merupakan kegiatan rutinitas yang di lakukan setiap tahun di SMK N 1 Solok ini, yang mana kegiatan tersebut  di kenal dengan nama Sport Vaganza.

Sport Vaganza mempertandingkan bidang Olah Raga yaitu Volly Ball yang telah menjadi agenda tahunan bagi SMK Negeri 1 Solok. Sport Vaganza pertama kali dimulai pada tahun 2010, ditahun ke-8 ini, Sport Vaganza VIII (SV-8) diketuai oleh Bapak Epriza Zulni, S.Pd, MM (guru) dan Muhammad Afdhal (OSIS) diikuti oleh 4 (empat) provinsi diantaranya Sumatera Barat, Bengkulu, Riau dan Jambi) yang terdiri dari 27 team yaitu 14 tim putra dan 13 tim putri yang berasal dari 22 sekolah. Sport Vaganza untuk tahun sekarang dilaksanakan dari tanggal 6 September sampai tanggal 9 September 2017 yang bertempat di Lapangan Volly SMK N 1 Solok.

Support dari siswa siswi dan OSIS SMKN 1 Solok terhadap pelaksanaan SV-8 ini sangat tinggi hal tersebut dapat dilihat dari antusias siswa dalam kegiatan pelaksanaan SV-8 dengan meriah kegiatan ini sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Sport Makes Students Well and Intelligent”.

SV-8 tahun ini memperebutkan tropy bergilir 2016 yang saat ini dipegang oleh SMAN 2 Payakumbuh (Putra) dan SMAN 1 Halaban (Putri). Tim wasit terdiri dari 10 orang wasit yang telah berpengalaman yang berasal dari PBVSI yang diketuai oleh Bapak Asril.

Pada SV-8 ini SMK Negeri 1 Solok mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Keterlaksanaan SV-8 tidak terlepas dukungan dari berbagai pihak, mulai dari sekolah, guru, siswa, sponsor. Sponsor SV-8 ini terdiri dari PT. BPR Solok Sakato, Telkomsel, Honda, Mayora, Teh Botol, Risky Tailor, Raziq Sport dan instansi pemerintah dan swasta.

Harapan dari pelaksanaan SV-8 ini adalah terciptakan jiwa sportivitas siswa dan mempererat tali silaturrahmi antar sekolah, besar harapan kegiatan ini terlaksana juga pada tahun berikutnya dan dapat diikuti oleh semua Provinsi yang ada di Pulau Sumatera.  

 

 

Views All Time
Views All Time
502
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY