Studi Edukasi

0
20

Sabtu pagi tanggal 02 Februari 2019 adalah hari yang sangat di tunggu oleh semua siswa – siswi kelas V SDS IT Mutiara Duri Riau karena pagi ini aku dan seluruh temanku kelas lima akan melaksanakan studi edukasi ke Istana Siak.

Aku sudah bangun dari pukul 05.00 WIB dan langsung pergi mandi setelah sholat shubuh dan sarapan ayah dan bunda mengantarkanku ke sekolah. Setibanya di sekolah aku sudah melihat banyak teman yang lebih dahulu datang jika dibandingkan denganku.

Semua siswa – siswi pagi ini sangat bersuka cita karena kami semua akan melakukan studi edukasi ke Istana Siak yang mana perjalanan dari Duri ke Siak lebih kurang lima jam. Aku telah memakai baju kaos yang sengaja dipesan untuk persiapan keberangkatan.

Sesampainya di sekolah, ternyata sudah banyak siswa siswi kelas lima yang datang bersama kedua orang tuanya. Tepat pukul 07.00 WIB semua siswa dan siswi telah berkumpul di halaman upacara untuk mendengarkan petatah petitih dari kepala sekolah yang disampaikan oleh Pak Ahmad. Setelah selesai maka aku dan temanku berfoto bersama dengan Bu War sebelum keberangkatan.

Sekarang waktunya menuju bus pariwisata yang telah parkir di halaman gerbang satu. Studi edukatif kali ini menggunakan enam bus pariwisata serta dua orang guru pembimbing disetiap busnya. Setiap siswa telah menaiki busnya masing – masing dan begitu juga dengan diriku beserta teman – temanku.

Kali ini aku di dampingi Bu War dan Bu Eka. Merekalah yang akan membimbingku serta teman – temanku selama perjalanan edukasi ke Siak ini. setelah membaca doa naik kendaraan, bus perlahan mulai meninggalkan halaman sekolah.

Saat dalam perjalanan, Bu War dan Bu Eka memberikan sarapan yang akan kami santap di dalam bus. Aku dan temanku sangat menikmati sarapan pagi ini. banyak tawa dan canda menyertai perjalananku. Di dalam bus terdapat dua mic yang bisa kami manfaatkan untuk berkaroke ria bersama dan tak terasa perjalanan yang melelahkan ini akhirnya berakhir juga di Istana Siak.

Agar bisa masuk ke Istana Siak ini harus menggunakan tiket dan itu semua telah diatur oleh semua guru pembimbing. Aku sangat senang dan kagum bisa berada disini karena untuk pertama kalinya aku melangkahkan kaki memasuki ruangan istana ini.

Mataku tak pernah lepas memandang semua yang ada di dalam istana ini. disini aku dan teman – temanku di pandu oleh seseorang yang aku lupa namanya. Beliaulah yang menceritakan tentang seluk beluk istana serta isi yang ada di dalamnya.

Tak terasa waktu hampir menjelang sore dan kamipun segera meninggalkan istana Siak agar tidak terlalu kemalaman sampai di Duri. Terima kasih untuk semua guru yang telah membawa aku dan temanku sampai kesini dan semoga apa yang kami peroleh disana akan bermanfaat bagiku untuk menjaga dan melestarikan peninggalan sejarah nenek moyang kita.

 

Views All Time
Views All Time
118
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY