Sukses, Pelaksanaan Rakerwil Pertama IGI NTB

0
52

Mataram.IGI.NTB- Gelaran Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang pertama kali dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia(IGI) NTB sukses berjalan dengan baik selama 2 (dua) hari dari tanggal 3 – 4 April 2021 berlokasi di Montana Premier Hotel Senggigi Lombok Barat NTB. Rakerwil tersebut terlaksana atas dukungan Bank Syariah Indonesia Mataram dan CV. Mitra Media Ilmu (MMI) Mataram.

Pada kesempatan Rakerwil tersebut IGI selain menghadirkan Ketua Umum IGI Pusat Danang Hidayatullah, MM juga menghadirkan tokoh-tokoh penting untuk bidang pendidikan diantaranya Anggota DPD RI Evi Apita Maya, SH, M.Kn dan Sekdis Dikbud NTB Dr. H. Muhtadi Hairi, M.Pd serta tamu undangan lainnya.

Pada Rakerwil Pertama IGI NTB berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 44 orang peserta terdiri dari pengurus wilayah dan perwakilan dari masing-masing pengurus daerah Kabupaten/Kota. Agenda utama Rakerwil adalah pelantikan Pengurus Wilayah IGI NTB masa bhakti 2021 – 2026 dan penyusunan program kerja sesuai tupoksi untuk tiap-tiap bidang selama 5 tahun kedepan.

Secara detailnya agenda Rakerwil IGI NTB pada hari pertama (3/4/2021) mulai pukul 14.00 – 16.00 WITA adalah pembukaan diikuti menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars IGI. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua IGI NTB Ermawanati, sambutan Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah, sambutan sekaligus apresiasi anggota DPD RI Evi Apita Maya, M,Kn dan diakhiri sambutan Sekdis Dikbud Prov. NTB oleh Dr. H. Muhtadi Hairi, M.Pd.

Usai sambutan dilanjutkan dengan acara pelantikan pengurus wilayah IGI NTB masa bhakti 2020-2026 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum IGI dengan disaksikan oleh seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Bank Syariah Indonesia dengan IGI NTB.

Pada pukul 20.00 – 23.30 WITA dilanjutkan dengan agenda Pembekalan Manajemen Kepemimpinan dan Arah Kebijakan IGI oleh Ketua Umum IGI, pemaparan tentang Sekolah Siaga Kependudukan oleh Iwan Ridwan Dewan Pembina PP IGI dan ditutup dengan Kebijakan Pengurus  Wilayah IGI  Provinsi  NTB oleh Ketua dan Sekretaris Wilayah.

Hari kedua Rakerwil pada Ahad (4/4/2021) agenda yang dilaksanakan adalah penyampaian program kuliah online oleh Universitas Terbuka NTB, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum Program Kerja dari masing-masing Ketua Pengurus Daerah, dan penyusunan Program Kerja IGI NTB Masa Bakti 2021-2026 oleh masing-masing bidang. Sebelum rakerwil ditutup diadakan sidang pleno program kerja IGI priode 2021-2026 yang dipimpin oleh Ketua dan Sekretaris Wilayah.

Ruslan Wahid, ST (Pengurus Wilayah Bidang IT)

Salam Literasi Sharing and Grawing Together

Views All Time
Views All Time
20
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY