Surat Cinta Google Adsense Blog Guru

0
31

Berbekal pengalaman belajar membuat blog guru pada pelatihan SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) dan belajar bersama dengan mentor-mentor yang luar biasa. Mentor Sagusablog yang sabar membimbing peserta hingga dapat menyelesaikan tugas pada pelatihan. Setelah mengikuti kelas dasar sampai kelas lanjutan yang akhirnya memiliki karya blog guru http://desbud.igi.my.id dengan template keren dan domain gratis dari Sagusablog.

Tidak puas belajar sampai kelas lanjutan, penulis terus belajar dan akhirnya masuk tim mentor sagusablog. Bukan karena penulis lebih pandai, atau lebih baik dari yang lain. Hanya saja penulis memiliki kesempatan lebih dulu untuk dapat berbagi dengan sahabat-sahabat guru hebat yang lain.

Tidak hanya sekedar membuat blog guru untuk media pembelajaran. Melainkan sahabat dapat memonetize blog guru seperti pada modul 7 di kelas lanjutan. Ibarat Menyelam Minum Air, Sambil Mencari Mutiara. Selain sahabat dapat memanfaatkan blog guru untuk media pembelajaran, guru dapat mendapatkan tambahan penghasilan dari blog guru. Seperti yang dilakukan Mr. Desbud, pembelajaran jarak jauh tidak menjadi halangan untuk dapat memberikan pengalaman belajar kepada siswanya dengan memanfaatkan situs DESBUD ID yang dimilikinya.

Surat Cinta Google Adsense Blog Guru

Meskipun mendaftarkan situs blog ke GA banyak yang di tolak, tetapi justru banyak yang semakin tertarik dengan monetize di GA. Beberapa kali penulis mengajukan situs baru ditolak terus, pada akhirnya pekan pertama dan kedua bulan september mendapatkan surat cinta dari google adsense yang telah ditunggu-tunggu.

Setelah beberapa kali di tolak GA dengan berbagai alasan, dari tidak ada konten, pernah ditolak juga karena konten salinan sampai peninjauan lebih dari 2 pekan belum ada balasan. Berbagai perbaikan dilakukan untuk dapat segera diterima. Disamping terus berkarya dan memberikan manfaat kepada sahabat guru maupun siswa.

Surat Cinta Google Adsense Blog Guru
Surel Google Adsense

Pesan dari Mr. Desbud

Pada akhirnya penulis berpesan kepada sahabat guru yang menginginkan penghasilan dari blog seperti Google Adsense:

1. Fokus menulis membuat konten asli milik sendiri.
2. Belajar membangun blog supaya disukai google atau mesin pencari lainnya. Istilah kerennya adalah SEO seperti yang dipelajari modul 8 kelas lanjutan.
3. Konsisten dan komitmen merawat blog dengan mengisi konten bermanfaat.
4. Miliki domain premium meskipun menggunakan blogspot juga bisa
5. Daftarkan Google Adsense meskipun banyak monetize lain yang bisa digunakan

Perlu diingat bahwa para master yang mendapatkan income besar dari blognya itu bukan waktu yang singkat. Oleh sebab itu, jangan sampai kita terjebak hanya untuk mendapatkan income saja. Tapi mengabaikan tugas kita memberikan edukasi dan manfaat kepada orang lain terutama kepada siswa kita.

Views All Time
Views All Time
15
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY