Terbukti!!! Gaya Hidup Milenial?

0
16

 

Menurut Entrepreneur Podcaster Thirty Days of Lunch, Fellexandro Ruby, beliau mengatakan persoalan kebutuhan dan keinginan seringkali menjadi faktor seorang milenial terjebak dalam gaya hidup boros. Karena itu menurut Ruby sebaiknya milenial bisa memanfaatkan pendapatan mereka untuk kebutuhan ketimbang memenuhi keinginan yang sejatinya tak terlalu penting untuk hidupnya.

Dengan mengatur keuangan secara bijak, bukan berarti milenial mesti membatasi diri dan dilarang menikmati gaya hidup (have fun). Yang perlu dicatat, kebanyakan milenial masih memiliki sumber daya (resources) yang terbatas baik itu uang, waktu, dan energi (tenaga). Berikut ini kebiasaan pada milenial yang sering mereka lakukan :

  1. Milenial lebih suka memesan makanan melalui delivery order

Karena kebiasaan beraktifitas di online, kebanyakan milenial lebih suka memesan makanan yang instan daripada harus memasak dan menghabiskan banyak waktu di dapur, dan mereka seringkali mengatakan di dapur merupakan kegiatan yang kurang produktif. Mereka rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk memesan makanan yang mereka sukai.

  1. Milenial lebih suka Belajar Melalui Online

Terbukti dari survei yang dilakukan di Amerika, kebanyakan milenial mencari materi pembelajaran mereka di internet daripada di perpustakaan, apalagi kegiatan belajar di kelas sering kali sangat membosankan bagi mereka, mereka lebih tertarik belajar out of class, dan bereksplorasi di luar ruangan yang dapat memberikan mereka inspirasi lebih banyak dibandingkan di kelas atau perpustakaan.

  1. Milenial lebih suka Nonton Youtube, Netflix, HOOQ dan VIU

Televisi sekarang sudah mulai ditinggalkan oleh para milenial, mereka lebih tertarik menonton kesukaan mereka secara online, seperti : Drakor (Drama Korea), Film Kesukaan mereka, Serial-Serial Drama yang menarik dan membuat mereka penasaran, sehingga waktu akhir pekan mereka biasanya mereka habiskan untuk menonton secara online.

  1. Milenial lebih suka bertanya lewat Google

Bukan hanya pembelajaran, milenial biasanya mencari materi apapun dari Google, Google merupakan senjata mereka yang sering mereka andalkan untuk mencari sesuatu yang membuat mereka penasaran, baik itu untuk pembelajaran maupun hanya sekedar ingin tau hal tersebut seperti: berita, gambar, film, serta materi apapun yang mereka sukai dan rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop/ipad mereka hanya untuk mempelajari dan memahami sesuatu yang mereka sukai.

  1. Bukan hanya sekedar akademis, mereka juga berkeinginan menjadi terkenal dan punya banyak followers

Milenial biasanya banyak menjalin pertemanan secara online baik itu teman Gamers, teman Youtubers, teman medsos dan broadcaster seperti : Instagram, Discord, Facebook, Twitter dan beberapa aplikasi Broadcaster lainnya. Ini yang menyebabkan mereka haus akan pergaulan baik itu secara online maupun secara langsung, biasanya mereka lebih tertarik dengan beberapa komunitas yang mereka sukai di online, seperti komunitas film, drakor (drama korea), musik, kopi addict, game, dan lain sebagainya. Seringkali aktifitas mereka di kampus hanya untuk belajar dan berdiskusi secara akademik, selebihnya mereka habiskan waktu di online untuk menaikkan popularitas mereka dan menjaring lebih banyak pertemanan di online yang tidak terbatas.

 

Referensi :

https://ruangjuara.com/read-blog/198_terbukti-gaya-hidup-milenial.html

Views All Time
Views All Time
25
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY