Testimoni Buku “ 41 Jurus Dahsyat Menulis “ karya Rahmadi, S.Ag.M.Pd.I

0
10

 

Ada rasa terkejut saya ketika mendapat kiriman buku yang dikirim oleh Rahmadi  melalui jasa kurir, dan isinya bukan hanya buku “ Gelegar 76 Indonesia Merdeka. Antalogi Puisi Kemerdekaan & Masa Depan Bangsa” tetapi juga ada buku “ 41 Jurus Dahsyat Menulis” yang ditulis Rahmadi, S.Ag, M.Pd.I.

Alhamdulillah, dan terima kasih kepada penulis yang telah mengirimkan buku yang dilihat dari covernya saja sudah menarik untuk isinya ditelisik. Ya, dengan rasa penasaran saya segera buka plastik yang menyelimutinya untuk melihat isi dalamnya.

Isi buku disusun berurutan secara kronologis yang menunjukkan kapan ditulis yang dimulai sejak 23 Agustus hingga 30 September 2021 yang difasilitasi oleh YPTD (Yayasan Pustaka Thamrin Dahlan), melalui  program 40 hari menulis tanpa jeda.

Tentu, dengan adanya buku yang menarik tersebut diharapkan dapat menjadi bahan refernsi bagi penulis pemula guna membangkitkan motivasi dan kreativitasnya dalam menuangkan apapun dalam bentuk tulisan, apapun itu bentuk atau genre tulisannya.

Selamat, sukses,  dan terus menulis kepada Rahmadi, S.Ag, M.Pd.I , sosok yang tiada henti berbagi ilmu dan pengalamannya sebagai penulis, baik di Tanah Laut maupun di manapun berada.

 

Views All Time
Views All Time
9
Views Today
Views Today
1
Previous articleCATATAN PERJALANAN KE PAGATAN,TANAH BUMBU
Next articleRindu Kumpul Bersama Keluarga Besar Ikatan Guru Indonesia di Acara ILC
Lahir dari keluarga petani dan sederhana di Martapura (Banjar) Kalsel, 5 Nopember 1963. Kini menjalani profesi sebagai guru sejak tahun 1988. Mata pelajaran PPKn/PKn. Saat ini (2017) bertugas di SMPN 4 Pelaihari Kab.Tanah Laut Kalsel. Mulai menulis artikel tentang pendidikan secara rutin sejak tahun 2013. Tulisan artikel banyak dikirim dan terbit pada koran lokal, Banjarmasin Post dan Radar Banjarmasin. Tahun 2015, penulis membukukan artikel-artikel yang pernah terbit pada koran lokal dalam sebuah buku "OPINI SANG GURU" (edisi pertama,2015) lalu buku " OPINI SANG GURU "Edisi Kedua (2017),dan insyaallah akan dilanjutkan dengan buku "OPINI SANG GURU" edisi ketiga ,dan seterusnya.Dalam bentuk tulisan ilmiah, penulis bersama dengan guru-guru Kalsel yang pernah mengikuiti Lomba Inovasi Pembelajaran Kemdikbud tahun 2015, 2016,dan 2017, sedang menyusun dan menerbitkan buku " INOVASI PEMBELAJARAN' ,yang akan diterbitkan dalam beberapa edisi. Setiap edisi terbit diisi oleh 5-6 guru penulis. Buku "INOVASI PEMBELAJARAN" berisi naskah karya tulis inovasi pembelajaran yang pernah masuk worshop dan finalis Lomba Inovasi Pembelajaran, rencananya akan diterbitkan pada akhir tahun 2017 untuk edisi pertama, dan awal tahun 2018 untuk edisi kedua... dan seterusnya. Penulis, bertindak sebagai koordinator pengumpulan naskah tulisan,mengedit, dan mengirimkannya ke penerbit buku di Kalsel. Semoga buku " INOVASI PEMBELAJARAN' karya guru 'Banua' untuk Indonesia akan dapat menginspirasi guru untuk membuat inovasi pembelajaran, menulis, dan membukukannya. Semoga.

LEAVE A REPLY