Orang yang mampu menyelaraskan mind, body dan soul-nya dalam suatu kemuliaan, akan berhasil dan berbahagia dalam hidupnya. Mereka menjalani hidup ini dengan ringan, dan setiap hari kemudian menjelma menjadi berkah.

Mengapa Harus Jujur?

Saya pernah membaca apa yang di katakan oleh Bob Proctor dengan indahnya, “Those who know the truth, learn to love it. Those who love the truth learn to live it.” (orang-orang yang mengetahui kebenaran, akan belajar mencintainya. Orang-orang yang mencintai kebenaran, akan belajar menerapkannya).

Sekali lagi kejujuran adalah karakter penting bagi setiap orang, karena kejujuran membuat orang menjadi the agent of truth. Pemanggul amanah yang menentramkan setiap orang yang berinteraksi dengannya.

Seorang guru yang jujur, akan menjadi penyampai kebenaran yang mencerahkan. Dia menjadi pembimbing yang membimbing dengan penuh kemuliaan nurani, sekaligus pendidik yang karismatik yang setiap katanya meyakinkan dan menentramkan kalbu pembelajarannya. Wow, sungguh indah kejujuran ini. Betapa pengaruhnya akan sangat meneduhkan setiap kegerahan diri!

Akhirnya saya ingin menyampaikan bahwa kejujuran adalah awal tumbuhnya kepercayaan. Dan kepercayaan adalah sesuatu yang mahal yang akan membawa kita pada segala ekspektasi dan desire yang kita miliki. Kejujuran harus dijadikan bagian dari hidup kita, agar kepercayaan bisa dijaga, dan menjadi kendaraan kita untuk meraih segala kebaikan dalam hidup ini. Sudah jujurkah saya? Tak tahulah. Bagaimana dengan Anda? []

(Dari karya Dani Ronnie M, The Power of Teaching)

Views All Time
Views All Time
188
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY