Tim Pramuka MTsN 3 Mataram Kembali Merajai Tingkat Kota

0
37

MTsN 3 Mataram_News- Tim Pramuka putra dan MTsN 3 Mataram kembali merajai dalam Lomba Tingkat III tingkat Kota Mataram setelah memastikan diri mengoleksi 11 emas, 5 perak dan 1 perunggu untuk kategori putra, sedangkan kategori putri memboyong 9 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Dengan koleksi juara tersebut tim pramuka putra MTsN 3 Mataram meraih Juara 1 berhasil menyisihkan perwakilan tingkat SMP/MTs se-Kota Mataram sebagai rival lawannya seperti MTsN 1 Mataram dan SMPN 2 Mataram pada gelaran Lomba Tingkat III (LT III) Kota Mataram di Jakamandala selama 4 hari dari tanggal 27 – 30 November 2019. Sedangkan tim putri puas dengan posisi Juara 2 dengan mengoleksi 9 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Secara rinci perolehan medali tim pramuka putra adalah 11 emas terdiri dari lomba yel-yel, Pionering, poster, pensi, morse, LKBB, hasta karya, BPT, PPGD, menaksir dan tampak tenda. Meraih 5 medali perak yakni lomba menulis cerita, panorama, semaphore, puisi dan administrasi regu sedangkan 1 perunggu diperoleh dari lomba karnaval.

Sementara perolehan medali tim pramuka putri secara rinci adalah 9 emas terdiri dari lomba video reportase, memasak, pensi, LKBB, karnaval, BPT, sandi, PPGD, dan tampak tenda. Mengoleksi 5 medali perak dari lomba yel-yel, morse, halang rintang, peta pita dan administrasi regu, sementara perolehan 5 medali perunggu dari lomba pionering, desain blog, pidato, puisi, dan KIM.

Dikatakan Iskandar sebagai pembina dan pelatih pramuka bersama Ardi bahwa dengan perolehan tim pramuka putra MTsN 3 Mataram sebagai juara terbaik 1 berhak melaju dan mewakili Kota Mataram pada lomba LT III tingkat provinsi yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman saat bertindak sebagai pembina upacara mingguan Senin (2/12/2019) dihadapan para siswa dan guru-guru dalam amanatnya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pembina dan pelatih pramuka yang telah sukses membawa tim pramuka menjadi yang terbaik dan akan mewakili ke tingkat provinsi.

“Alhamdulillah terima kasih dan sukses kepada anak-anakku, ini merupakan kebanggaan kita bersama, madrasah, guru-guru bahkan orang tua kalian juga pasti ikut bangga dengan prestasi kalian ini”, ucap Suparman.

Suparman mengaku sebelum pemberangkatan tim pramuka MTsN 3 Mataram yang akan berlaga di Jakamandala, menyempatkan dirinya memberikan arahan dan dukungan kepada tim. Dikatakan kalian harus mampu bersaing dengan sekolah lainnya, “saya berharap kalian pulang ke madrasah dengan membawa piala dan Alhamdulillah apa yang kita harapkan terwujud dan melebihi target”, sebut Suparman dalam amanatnya. (@ruslanwahid)

Views All Time
Views All Time
43
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY