Tugas membuat Jurnal Yang belum selesai

0
6

Tahun ini saya lulus kuliah, ya di usia yang sudah tidak muda lagi yaitu 54 tahun dan setelah lulus masih ada tugas lagi tugas tambahan yaitu menerbitkan jurnal hasil peneliatian. Serasa dituntut untuk kuliah lagi karena harus memenuhi tugas dari Universitas, Alhamdulillah yang bisa selalu saya ucapkan. Alhamdulillah terpilih menjadi mahasiswa yang harus membuat jurnal untuk dipublikasikan.

Sebelumnya pernah berfikir untuk membuat kegiatan yang bermanfaat setelah lulus dari kuliah, kesibukan masih tetap ada karena masih mengajar. Harus membuat karya yang sebanyak-banyaknya dengan demikian menjadi manusia yang produktif lebih spesifik lagi adalah menjadi guru yang kreatif dan inovatif.

Dari kelas sudah ada group Bunga Rampai namun belum intens dalam menulis, menunggu kekompakan dari teman-teman alumni karena ada beberapa rekan yang belum disebut alumni karena belum lulus. Beliau-beliau masih fokus dalam menyusun tesis sebagai persyaratan kelulusan, maaf tetap saya tulis meskipun pembaca sudah mengetahui apa itu tesis. Dalam group Bunga Rampai yang diasuh oleh Bapak Engelbertus Kukuh Widijatmoko itu masih aktif hingga sekarang dan beliau mengharapkan tulisan dari rekan-rekan Mahasiswa untuk selalu dan selalu menulis, tentang apa saja tidak harus sesuai dengan jurusan kami yaitu Pendidikan IPS.

Kembali pada penyusunan jurnal pendidikan ya, karena yang akan saya susun adalah tema tesis, jadi judulnya sama dengan judul tesis, abstact, pendahuluan, metode penelitian, hasil penelitian, pembahasan, kesimpulan dan daftar pustaka. Sampai hari ini sudah tersusun dan selesai yaitu judul dan abstrack, harus selalu bersyukur meskipun yang baru diselesaikan adalah sebagian kecil dari jurnal.

Saya disini tidak bercerita mengenai isi dari jurnal saya kecuali benar-benar selesai dan dianggap layak terbit. Di sini saya masih menunggu template dari Universitas dan juga gaya selingkung yang ditentukan oleh publisher. Menulis narasi yang baik juga belum saya pahami, masih saja banyak kekurangan, dengan bantuan dua orang dosen pembimbing yang mendampingi dalam menyusun tesis dan juga sebagai tim penguji pada saat presentasi maupun ujian penentuan tesis.

Bismillah saya berusaha sebaik mungkin, lama sekali menunggu pemberitahuan dari Admin Pascasarjana perihal kelanjutan bimbingan. Semoga berhasil dalam pembuatan jurnal kali ini. Salam literasi.

 

Views All Time
Views All Time
19
Views Today
Views Today
1