Tugu Tauco, Menegaskan Ke-Khasan Cianjur

0
43

Cianjur – Setiap daerah di Indonesia tentu saja memiliki sesuatu yang khas untuk di ceritakan. Atau mungkin menjadi sesuatu yang khas sebagai “buah tangan” yang menjadi kewajiban apabila kita mengunjungi suatu daerah. Hal ini sebagai penghargaan dan mencoba mencicipi hidangan dari suatu daerah tersebut.

Begitupula apabila Anda sempat berkunjung ke daerah Cianjur Jawa Barat. Daerah yang terkenal akan lagunya “semalam di Cianjur” merupakan daerah yang memiliki berbagai macam kuliner yang khas, seperti bubur khas Cianjur serta sate maranggi ya dan tentu saja Tauco. Makanan yang merupakan fermentasi dari kacang kedelai ini merupakan makanan khas daerah Cianjur. Karena sudah menjadi makanan khas daerah, maka di buatkan lah tugu yang berada di tengah kota di Cianjur.

Selain tugu Tauco yang telah dibuat, ada beberapa tugu lainnya yang dibuat sebagai tanda bahwa di daerah Cianjur terdapat beberapa yang menjadi khas seperti tugu bubur ayam di daerah Pacet Cianjur di depan tempat makan Sate Maranggi. Tugu-tugu lainnya telah di buat di daerah Cianjur sebagai tanda kekhasan dari daerah tersebut. Bagaimana dengan daerah-daerah yang lainnya?

Tentu saja selain sebagai bentuk kekhasan Cianjur. Ini juga sebagai pembelajaran buat para warga Cianjur atau khususnya para pelajar bahwa dengan di buatkannya tugu tersebut untuk lebih mengenal makanan-makanan yang terdapat di daerah tersebut.

Views All Time
Views All Time
18
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY