WORKSHOP DAN MUSDA II IGI KETAPANG

0
15

Pelaksanaan pembukaan Workshop Pembuatan Ebook Multimoda dan MUSDA II Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Ketapang pada tanggal 4 – 6 Januari 2022 yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian  meninggalkan kenangan tersendiri di hati para pengurus dan para anggota IGI yang mengikuti workshop dan MUSDA II. Pasalnya pelaksanaan kali ini di hadiri oleh tamu-tamu undangan yang sangat spesial bagi pengurus dan anggota IGI Kab. Ketapang seperti Wakil Bupati Ketapang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ketua Wilayah IGI Kalimantan Barat, Dewan Pendidikan, dan Organisasi Profesi Mitra IGI.

Menurut Supriadi dalam sambutannya sebagai ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Ketapang “Kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang sangat berkesan karena dihadiri langsung oleh bapak Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ketapang, sebab selama 5 tahun berjalannya IGI Kab. Ketapang dengan sekitar 37 kegiatan yang telah di lakukan, belum pernah di hadiri oleh bapak kepala dinas secara langsung. Tetapi Dinas Pendidikan Kab. Ketapang tetap suport dengan kegiatan yang di adakan oleh IGI. Hal ini bisa dilihat dari bersedianya Bapak Kepala Dinas Pendidikan untuk menandatangani sertifikat kegiatan yang dilaksanakan oleh IGI. Selain itu Dinas Pendidikan selalu memberikan ruang Aula Dinas Pendidikan jika ingin di gunakan untuk kegiatan IGI” tuturnya. “Kegiatan Kepala Dinas pendidikan mungkin kebetulan selalu berbenturan dengan kegiatan kedinasannya sehingga tidak bisa hadir pada acara yang dilakukan oleh IGI. Tetapi dinas Pendidikan selalu mengirimkan utusan ke kegiatan IGI untuk membuka atau hadir sebagai tamu di kegiatan ini” lanjutnya. Dan yang tak kalah berbahagiannya para pengurus dan anggota IGI adalah kegiatan kali ini dihadiri secara langsung oleh Bapak Wakil Bupati Kabupaten Ketapang yakni Bpak H. Farhan, SE.,M.Si untuk membuka acara Workshop dan MUSDA II IGI Kab. Ketapang.

Sambutan Ketua Wilayah IGI Kalimantan Barat
Bapak Mahrani, M.Pd

Permsalahan-permasalahan tentang guru itu sangat kompleks dan tidak akan bisa mampu di kerjakan oleh seorang diri dalam hal ini oleh satu organisasi profesi saja. Oleh karena itu IGI hadir untuk mengatasi sagtu masalah dari guru yaitu tentang kompetensi guru mungkin selama ini belum di sentuh oleh organisasi profesi yang ada” tutur Mahrani, M.Pd selaku ketua Wilayah IGI Kalimantan Barat yang juga di berikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan pada acara tersebut. ”

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ketapang
Bapak Dr. Ucup Suprayitna, S.Pd.,M.Pd

Selain itu kepala Dinas Pendidikan Kab. Ketapang Bapak Dr. Ucup Suprayitna, S.Pd.,M.Pd juga mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambuatannya “Dinas pendidikan akan selalu memberikan suport kepada setiap organisasi profesi keguruan selalma itu untuk kepentingan dunia pendidikan yang lebih baik lagi” tuturnya.

Wakil Bupati Ketapang
H. Farhan, SE.,M.Si

Pada kesempatan yang terakhir adalah kesempatan kepada Bapak Wakil Bupati Ketapang yaitu Bapak H. Farhan, SE.,M.Si yang sekaligus membuka acara Workshop dan MUSDA II IGI Kab. Ketapang. Dalam sambutannya beliu sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh IGI Kab. Ketapang dalam menjalankan roda organisasinya. “Peningkatan kompetensi guru merupakan ciri khas dari IGI supaya guru itu memiliki kompetensi yang baik, supaya guru itu hebat sehingga jika gurunya hebat maka harapannya bisa berdampak pada anak didiknya yang juga bisa menjadi anak didik yang hebat pula. Maka dari itu tingkatkan selalu program-program yang inovatif untuk peningkatan kompetensi guru” tuturnya.

Sesuai dengan motto Sharing And Growing Together IGI akan terus bergerak di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kompetensi guru dengan satu cita-cita mencapai generasi emas.

Salam Literasi.

Views All Time
Views All Time
20
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY