Bimbingan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI).

 

Masalah atau PR yang paling signifikan dihadapi oleh para guru saat ini adalah kesulitan dalam Publikasi Ilmiah, sehingga “jamak” ditemukan dibeberapa daerah guru “tertunda” dalam pengusulan kenaikan pangkat/golongan terutama guru PNS.
Hal ini tentu merupakan fenomena yang memprihatinkan untuk dunia pendidikan Indonesia.

Melihat realita ini Ikatan Guru Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (IGI NTB) melakukan terobosan untuk mengadakan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Dengan menggandeng atau kerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, dan LPMP NTB Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) dapat dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2019 bertempat di Ruang atau Aula Utama LPMP NTB. Kegiatan ini dilakukan dengan pola in (tatap muka) dan online melalui group bimbingan. Sebagai narasumber atau pembimbingnya adalah WI (Widyaiswara) dari LPMP NTB dan Pengawas Kemenag Prov. NTB. Peserta dalam Workshop ini adalah Guru-Guru Madrasah Negeri dan Swasta di Pulau Lombok.

 

Acara diawali dengan laporan penyelenggara oleh Ketua IGI NTB Ibu Ermawanti, S.Pd, M.Pd kemudian kegiatan workshop dibuka oleh Sekda Prov. NTB Bapak Ir. H. Rosiady H. Sayuti, M.Sc, Ph.D
Sambutan dan kata-kata pengantar secara bergantian disampaikan oleh Kepala LPMP NTB Bapak Minhajul Ngabidin,S.Pd, M.Si dan Kabid Kemenag NTB Ibu Hj. Eka Muftatiah.

 

Video Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI)

 

Melalui kegiatan Workshop atau Lokakarya Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) ini diharapkan para peserta dapat menghasilkan Karya Tulis Ilmiah yang APIK (Asli Perlu Ilmiah dan Konsisten). serta terbiasa untuk membuat publikasi ilmiah seperti artikel dan buku bacaan maupun buku referensi. Dengan menghasilkan sebuah karya ilmiah seorang guru akan terus diingat dan dikenang karena sesungguhnya guru mulia karena karya. (HF).

 

Views All Time
Views All Time
10
Views Today
Views Today
1

LEAVE A REPLY